Aktor Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Sancaka sekaligus Gundala di film terbarunya tersebut banyak tantangan yang dialami.

Salah satunya adalah kostum Gundala yang ia kenakan. Diakuinya, kostum tersebut sangat panas saat digunakan.

"Syutingnya sebenernya menyenangkan semua ya, paling ya kalau kostum panas. Terus udah gitu lokasinya nggak di tempat ber-AC, kita di pabrik gitu, terus di tempat terbuka.

"Kebanyakan panas sama dehidrasi, keringetan ngocor terus," ucap Abimana Aryasatya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Pun biar sempat kepanasan, namun kostum Gundala bukan sembarangan. Seperti yang diumumkan Joko lewat akun Twitternya pada Mei lalu, pembuatan kostum-kostum Gundala dikerjakan oleh perusahaan di Los Angeles yang biasa mengerjakan kostum film-film superhero di Amerika, termasuk beberapa kostum Watchmen dan Netflix' Daredevil.

Kostum untuk Gundala sendiri dihasilkan secara 3D dengan Abimana mengaku ia perlu discan ditubuhnya. Kendati, kostum Gundala juga sekurangnya ada empat set, termasuk satu yang dibikin buat stuntman.

Dengan hadirnya Gundala, Abimana berharap bahwa film pembuka dari Jagat Sinema Bumilangit tersebut bisa dinikmati masyarakat luas. Pasalnya, dimulai dari film Gundala, maka film dari Jagat Sinema Bumilangit akan terus dihadirkan.

"Ekspektasi yang akan menyenangkan banyak pihak adalah semoga film Indonesia ke depannya lebih maju lagi. ini jadi benchmark-nya. orang-orang juga jadi berani investasi ke film Indonesia lebih besar daripada biasanya," jelasnya.

Instagram: @abimana_arya

Oleh: Syba