Ambu yang kalo diartikan adalah Ibu, sebuah film yang mengangkat konflik keluar antara ibu dan anak. Konflik tersebut tumbuh berkembang menjadi cerita yang menarik, ketika restu Ambu Misnah yang diperankan oleh Widyawati untuk menikahkan sang putri ditentang.

Fatma yang diperankan oleh Laudya Cynthia Bella, diceritakan menderita kanker payudara adalah ibu muda yang memiliki putri yang bernama Nora, hasil hubungan dengan mantan suaminya.

Cerita ini semakin menarik, karena melibatkan frame adat istiadat suku Baduy. Di mana dalam peraturannya, orang yang sudah keluar dari suku yang terletak di Lebak, Banten ini, tak akan mudah untuk bisa masuk kembali.



“Ada hukum yang harus dihormati, juga upacara adat selama 40 haru yang harus dilaksanakan. Setelah itu baru bisa masuk kembali ke dalam suku Baduy. Ada yang masih kuat dan dijunjung tinggi ini juga kami angkat,” kata sutradara muda Farid Dermawan.

Film yang akan dirilis pada 16 Mei ini, melibatkan banyak nama-nama beken di skena hiburan tanah air.

Ditulis oleh Titien Watimena, selain artis senior Widyawati serta Laudy Cynthia Bella, terlibat juga presenter dan model cantik Endhita, aktor Baim Wong, aktris remaja Lutesha juga model dan presenter tampan, Andri Mashadi.

Instagram: @skytreepictures

Oleh: Ryks