Band asal Gang Potlot, Jakarta, SLANK, lagi-lagi melakukan aksi sosial. Dalam aksi yang diberi nama ‘Lo Harus Grak’, Bimbim dkk. melakukan penggalangan dana yang difokuskan untuk membantu para pedagang kaki lima (PKL) yang terimbas imbas dari dampak penyebaran virus corona.

Bekerjasama dengan BenihBaik.com, SLANK berharap aksi 'Lo Harus Grak' danpat membuat hati siapapun tergerak untuk membantu.

"Bukan gerakin kaki keluar rumah, atau gerakin tangan di jalan. Tapi gerakin hati lo. SLANK ngajak kalian semua untuk bahu membahu ngelawan VIRUS," tulis Slank melalui akun Instagram miliknya @slankdotcom, Minggu (22/3).

Bagi SLANK, efek wabah ini benar-benar berimbas kepada ekonomi masyarakat diberbagai lapisan strata sosial. Namun bagi mereka yang mengadalkan upah harian, jelas sangat terasa. Dan pedagang kecil seperti PKL salah satunya.

"Semua bantuan yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban terdampak Covid-19, terutama pedagang-pedagang kaki lima di wilayah Jabodetabek yang omsetnya turun drastis di tengah wabah Corona," jelasnya dalam akun tersebut.



Bagi Slank tujuan mulia seseorang yang ingin membantu akan diapresiasi, nggak melihat berapa besar donasi yang diberikan.

"Berapapun donasi kalian udah sangat ngebantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan cari makan di tengah musibah ini, mereka yang sama sekali gak kepikiran untuk cari masker atau cari hand sanitizer." tutupnya.

Instagram: @slankdotcom

Oleh: Ryks