Citra Scholastika berbagi cerita masa lalunya yang pernah menerima bully yang cukup hebat, dari rekan-rekan sekolahnya. Bully tersebut mengarah ke fisik dirinya yang disebut tidak enak dipandang.

"Iya benar aku pernah di bully. Bully-nya tuh engga asik aja, aku dibully karena mereka merasa aku jelek. Mereka merasa aku mengotori mata mereka. Sejenis itu lah," kata Citra Scholastika ketika ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (27/5).

Citra menyebut dirinya memang cuek terhadap penampilan ketika usia remaja. Bahkan, ia seakan tidak peduli terhadap kecantikan dan gaya berpakaian agar terlihat sedap dipandang orang.

"Tapi kalau aku itu, aku cenderung lebih memakai baju, ngelakuin apapun yang aku suka tidak mengikuti tren dan jadi berbeda. Sehingga ketika remaja, menerima bully bukan hal yang asing buat aku," ucapnya.

Wanita 26 tahun tersebut merasa kala itu menjaga kecantikan dan penampilan tidak terlalu penting untuk diperhatikan. Karena baginya yang terpenting adalah bisa melakukan apapun sesuai keinginannya.

"Dan mungkin aku ngerasa itu nggak terlalu penting sih. Lebih kayak akunya juga nggak berbaur sama mereka. Mungkin di fase itu kayak banyak yang bilang nerd kayak gitu ya, kayak punya dunia sendiri. Di saat lain suka dandan nongkrong, aku sukanya ke perpustakaan," jelasnya.

"Ternyata menyenangkan sekali dan aku jadi fokus sama hal yang nyenengin sekali," sambungnya.

Akan tetapi, runner up Indonesian Idol musim keenam tersebut tidak mempermasalahkan terkait masa lalunya yang menerima bully. Justru ia tidak menyesal mendapatkan bully-an.

Sebab, pemilik nama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan merasa bully adalah salah satu bagian kehidupan untuk ia meraih kesuksesannya di industri musik. Sebab, ia meyakini setiap fase kehidupan sangat mempengaruhi pribadinya untuk menjadi seorang artis.

"Aku nggak nyangka aku bisa sampai ke puncak dalam ajang pencarian bakat dan sebagai akhirnya dikenal sebagai Citra Scholastika. Wow itu perjalanan sangat membingungkan, tapi akhirnya aku jadi kenal sama yang namanya style," katanya.

Setelah sukses dan terkenal, Citra menginginkan bully harus dimusnahkan karena dampaknya begitu besar kepada korban yang terkena bully dari orang lain.

"Rantai itu (Bully) menurut aku harus diputus sih. kalau aku penginnya, waktu itu harus cerita sih. Keluarga aku kayak gimana, yang penting jangan dipendem, be brave. Jadi buat teman-teman yang ngerasa di-bully, kalau itu sudah di luar batas, please share, ke keluarga atau guru," pungkasnya.

Oleh: Herco