Penyanyi Astrid baru-baru ini ditunjuk band rock Cokelat untuk terlibat dalam proyek musikal mereka. Sementara Aiu Ratna belum lama ini didaulat menjadi frontliner band asal Bandung itu menggantikan Jackline Rossy. Lantas kemana Aiu?

Dilansir dari press release yang diterima Gempak baru-baru ini, dikabarkan Aiu Ratna tengah berbadan dua. Kandungan yang sudah berusia 5 bulan ini tentunya kesehatan istri Josaphat ‘Kilms’ Klemens itu menjadi prioritas.

Alhasil demi menjaga kesehatan dan janin dalam kandungannya, Aiu memutuskan untuk cuti dari kegiatan bermusik bersama Cokelat untuk sementara waktu.

“Kami memberikan istirahat panjang buat Aiu dengan tujuan agar ia bisa fokus menjaga kesehatan dirinya serta kandungannya,” ujar Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi kekosongan di lini vokal dari kegiatan bermusik Cokelat, Edwin cs. menunjuk Astrid Basjar untuk mengisi posisi lowong tersebut. Menariknya, Astrid pun menerima pinangan Cokelat untuk berkolaborasi dalam termin yang sudah disepakati.

“Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hits, personel yang berkarakter dan solid. Aku salah satu fans band ini,” seru penyanyi yang dikenal lewat lagu Jadikan Aku Yang Kedua ini.

Hadirnya Astrid dalam formasi paruh waktu ini juga didukung penuh oleh Aiu.

“Astrid adalah vokalis yang legend juga. Aku suka juga jaman dulu. Kenapa aku suka banget Astrid yang menggantikan, karena banyak yang bilang bahwa suara kami berdua ada miripnya. Walaupun mungkin dia lebih pop, dan aku lebih rock. Jadi jujur seneng banget,” tutup Aiu.

Sebagai informasi, formasi Aiu Ratna (vokal), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Ernest Fardiyan Syarif (gitar) dan Axel Andaviar (dram) baru aja diresmikan Cokelat pada 15 Desember 2020. Bersama Aiu baru saja melepas lagu baru berjudul Agresi.

Oleh: Herco

Kredit Foto: Herco