Fisik selebriti bisa menyimpan kisah hidup yang menguncang batin. Salah satunya adalah model dan aktris Ariel Tatum yang menjadi dirinya mengalami depresi berat hingga mengidap Borderline Personality Disorder (BPD) atau kepribadian ambang akut.

Menjadi tamu di sebuah seminar di Jakarta Pusat pada Sabtu (19/10/2019), Ariel Tatum mengaku ia selalu mencederakan diri di tempat yang tidak bisa dilihat orang.

Tidak sekadar itu, perempuan yang sudah terjun ke bidang seni sejak usia 13 tahun itu mengaku saking parahnya depresi yang dideritai, ia beberapa kali mencoba bunuh diri.

"Kalau menurut aku, yang paling parah adalah mencoba bunuh diri. Menurut aku nggak wajar, tapi aku nggak sadar kan," ucap Ariel Tatum seperti yang dilihat dari tayangan video Cumicumi.com pada Senin (21/10/2019).



Sadar dirinya harus melakukan sesuatu, Ariel Tatum tak tunggu lama untuk mendapat bantuan. Ia pun bertemu psikiater untuk memastikan dirinya tidak terus melakukan hal hal di luar kewarasan.

"Aku ke psikiater untuk obat-obatan untuk sharing juga. Juga bertemu dokter Riza untuk hipnoterapi untuk sharing," ujar Ariel Tatum yang mendapatkan bantuan seawal usia 13 tahun.

Beruntung, kini pada usia 22 tahun depresi yang dideritainya tidak separah dulu.

"Masih berobat. Karena itu satu hal yang harus di maintenance mungkin sekarang udah nggak se-Minggu sekali, parahnya bisa se-Minggu dua kali.

"Untuk sekarang maintenance aja paling sebulan sekali kebetulan aku sama dokter Riza ada hubungan yang dekat jadi ngasih update. Kayak gimana Minggu ini, setiap update ada apa. Aku selalu update," pungkas Ariel Tatum.

Instagram: @arieltatum

Oleh: Maliah Surip