Setelah dirinya diminta keluar dari proyek film Fantastic Beasts belum lama ini, kabar baru datang mengenai Johnny Depp dan rumah produksi Warner Bros.

Satu sumber mendakwa Depp bakal tetap menerima gaji penuh dari Warner Bros lantaran terikat klausul dalam kontrak yang disebut sebagai pay-or-play.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, klausul itu mewajibkan Depp mendapatkan gaji penuh meski film tidak jadi dibuat atau jika ia dipecat. Kontrak seperti itu merupakan hal lumrah bagi aktor kelas A seperti Depp.

Diketahui Depp sudah sempat mengikuti satu kali syuting film Fantastic Beasts 3. Syuting tersebut berlangsung di London, Inggris, pada 20 September lalu.

Ia kemudian diminta mundur dari waralaba Fantastic Beasts setelah kontroversi masalah hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Depp mengumumkan langsung pengunduran diri ini melalui pernyataan yang ia unggah di Instagram.

"Saya ingin kalian tahu bahwa saya diminta untuk mundur oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald dalam Fantastic Beasts dan saya menghargai dan setuju dengan permintaan tersebut," tulisnya.

Sebelumnya, CNNIndonesia yang melansir Deadline melaporkan bahwa saga ketiga Fantastic Beasts ini sebenarnya sedang dalam tahap produksi. Dengan keputusan ini, studio akan mencari pemeran baru untuk karakter Gellert Grindelwald.

Johnny Depp pertama kali gabung waralaba Fantastic Beasts melalui peran Grindelwald dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016).

Penampilannya berlanjut pada film kedua dan seharusnya kembali lagi di tiga film berikutnya.

Kredit Foto: The Guardian

Oleh: Maliah Surip