Serial drama Korea Selatan yang punya cukup banyak penggemar, Tunnel kini disiap dirilis dalam versi Indonesia.

Akan disiarkan melalui layanan streaming video Goplay, Tunnel versi Indonesia sudah menyelesaikan produksi dan akan segera ke fase berikutnya yaitu pasca produksi.

Dilansir dari ANTARA.com, Chief of Creative Development Base Entertainment, Tanya Yuson dikutip dari Variety, Rabu (27/11/2019) juga mengungkapkan ada tiga sutradara yang ditugaskan untuk mengarahkan episode yang berbeda dalam serial Tunnel Indonesia.

Salah satunya adalah pemenang Piala Citra Ifa Isfansyah. Sementara salah satu aktor yang akan bergabung di serial adaptasi itu adalah adalah Donny Alamsyah serta aktris Hana Malasan.



"Ada begitu banyak elemen universal dalam (versi) yang asli. Kami membuat ulang dengan pendekatan yang lebih lokal, sedikit mengubah konteks, walaupun kami tetap berpegang pada kisah originalnya dan tema time-slip," ucap Tanya Yuson yang mengatakan Thailand telah membuat ulang serial yang sangat dekat dengan yang asli.

Tunnel terinspirasi oleh kisah pembunuhan berantai Hwaseong, yang juga menjadi latar cerita pembuat film Korea Selatan Bong Joon Ho, Memories of Murder.

Serial dengan total 16 episode itu sebelumnya disiarkan di saluran OCN Korea dan mendapat peringkat tertinggi sepanjang masa di saluran tersebut.

Kredit Foto: Amazon.com
Instagram: @donnyalamsyah