Sebagai komedian sekaligus politisi, Eko Patrio ternyata memiliki kenangan dengan mendiang Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lewat unggahan di sosial medianya, Eko Patrio mengungkap kenangan saat SBY dan Ibu Ani Yudhoyono hadir dalam acara khitanan anak Eko Patrio pada 2016 silam.

"Innalillahi wa innailaihi raji’un ibu ani Yudhoyono, semoga almarhumah husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima amal badahnya, ditempatkan disisi Allah SWT ditempatkan yg mulia dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran amin ya robal alamin," tulis Eko Patrio, Sabtu (1/6).

Komedian pemilik nama lengkap Eko Hendro Purnomo tersebut menceritakan sempat meminta sebuah nama untuk anak keduanya saat sang istri, Viona hamil anak kedua.



"Ada satu kenangan yangg tak mungkin dilupakan oleh saya dan Viona, saat hamil anak kedua ibu Ani menanyakan kepada saya, 'Mas Eko mau hadiah apa dari kita untuk si baby?'

"Terus saya bilang saya tidak minta apa-apa, saya hanya minta nama dari kel SBY, lalu beliau nanya babynya perempuan atau laki, saya jawab perempuan. 'Baik mas eko ibu kordinasi dgn bapak dulu yah'," lanjut Eko Patrio.

Ternyata, permintaan Eko tersebut langsung dikabulkan mendiang Ani Yudhoyono dengan memberikan nama untuk putrinya.

"Baru besoknya, Ibu Ani hubungi saya, 'Mas Eko, bapak sama ibu nambahin nama juga tapi nama depannya dari mas Eko dan mbak Viona. Kita nambahin nama tengahnya yah.'

" Lalu saya mengiyakan, beliau kasih nama tengah yaitu AYU. 'Apa artinya bu?, Ibu Ani jawab, 'Itu singkatan dari nama ANI YUDHOYONO," jelas Eko.

"Alhamdullilah akhirnya nama anak kita bernama NAYLA AYU ADREVI PUTRI PURNOMO," sambungnya.

Atas pemberian nama tersebut, Eko berharap putrinya bisa menjadi seperti Ani Yudhoyono yang ia kenal sangat bijaksana sekaligus penyayang kepada siapapun.

"Semoga anak saya bisa mengikuti jejak ibu Ani, wanita bijak, cerdas, penuh kasih dan sayang, cinta keluarga, baik hati, penyayang,berjiwa sosial, religius," tutur Eko.

Di akhir caption yang dituliskannya, Eko turut mendoakan Ani Yudhoyono yang seperti diberitakan tutup usia di Singapura setelah berjuang melawan kanker darah yang diderita.

"Selamat jalan ibu, kami sayang ibu @aniyudhoyono @agusyudhoyono @ibasyudhoyono @ruby_26 @viona__rosalina @annisayudhoyono #belasungkawa #turutberdukacita," tandasnya

Instagram: @ekopatriosuper

Oleh: Syba