Aktris Five Vi yang mantap berhijrah memutuskan di bulan Ramadhan 2020, ia tidak mau lagi foto foto lamanya ditatap dan diumbarkan oleh netizen ke publik.

Lewat akun Instagramnya kemarin, perempuan dengan nama asli Fivey Rachmawati itu meminta siapapun yang pernah mengunggah fotonya sebelum berhijab agar menghapus unggahan tersebut.

Bismillah, Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh Buat teman2 ku tercinta, fans ku, atau siapun yang mem posted foto2 dan video2 ku yang belum berhijab.

"Saya mohon dengan sangat untuk menghapus foto2 dan video2 tersebut, paling tidak tolong di archived (bagi yang sama2 akhowat/ cewek), karena saya sudah hijrah," tulis Five Vi.

Ia pun mengungkapkan selain Allah, dirinya tidak ridho foto foto lamanya diunggah lagi.

"Karena Allah Subhannahuwwata Allah tidak ridho, saya pun tidak ridho..Semoga kita semua mendapatkan rahmat, hidayah dan ampunan dibln Ramadhan dan pandemic ini dari Allah Jalla Jallalu, Aamiin Ya Robbal Allamiin," tulisnya.

Sebelumnya, Fivi Vi sempat mengungkapkan alasan mengapa ia tidak mau foto foto lama tanpa hijab diunggah sesiapapun.

Hal itu adalah karena ia baru tahu mengenai dosa jariyah. Lantaran itu ia mencoba untuk menghentikan dosa yang akan terus mengalir sampai mati jika penampilan lamanya tetap dilihat publik.

"Saya baru tahu ilmu nya, jika kita msh menshare hal yang diharamkan, maka akan mendapatkan dosa jariyah, dan terus mengalir sampai mati. Nauzubillahiminzalik..," katanya.



Instagram: @five_vrachmawati

Oleh: Maliah Surip