Shandy Aulia menjadi salah satu aktris yang ikut bergabung di film Cinta Itu Buta. Di film tersebut ia berperan sebagai Diah.

Diah, kata Shandy adalah karakter seorang perempuan Indonesia yang bekerja sebagai pemandu wisata di kota Busan, Korea Selatan.

Oleh demikian, untuk menghidupkan peran Diah, Shandy perlu memantapkan kemahiran bahasa Koreanya. Ia mengaku ikut kelas bahasa Korea selama satu bulan. Dan belajar bahasa Korea katanya tidak mudah.

"Bahasa Korea cukup susah. Aku ikut kelas bahasa Korea selama satu bulan. Terus, nonton banyak movie Koreanya biar aksennya gimana," ungkap Shandy Aulia saat jumpa pers di gala premiere Cinta Itu Buta di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).



Selain harus mahir bahasa Korea, ia juga perlu menguasai bahasa Inggris mengikut kebutuhan karakter Diah, namun itu cukup menyenangkan buat Shandy yang menjalani syuting selama 25 hari di Busan itu.

Di film yang diadaptasi dari karya Filipina berjudul Kita Kita itu, Shandy Aulia beradu akting dengan aktor Korea Selatan yakni Chae In Woo dan Dodit Mulyanto yang berperan sebagai Nik.

Cinta Itu Buta yang akan diputarkan di bioskop tanggal 10 Oktober mendatang ini mengangkat kisah pemandu wisata bernama Diah yang kehilangan penglihatan setelah putus dari kekasihnya (Jun Ho) dan bertemu dengan Nik yang banyak memberi semangat kepadanya.

Instagram: @shandyaulia

Oleh: Maliah Surip