“Kalau ini mimpi, tolong jangan bangunkan aku,” begitu spontan kata yang terluncur keluar dari mulut sang vokalis baru Nidji, Ubay saat ditemui Gempak.ID pada Love Fest Vol.3 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Ungkap pemilik nama asli Muhammad Yusuf Nur Ubay, menggantikan posisi Giring yang punya pesona dan attitude tersendirinya adalah sebuah tantangan buat dirinya yang baru bergabung dengan band yang telah masuk dalam daftar legendaris dalam ranah musik Indonesia.

“Ya, ini adalah sebuah challenge buat aku ya. Kami bertemu sangat singkat dan mudah mudahan bisa jadi,” ungkap Ubay merendah diri.

Ia pun kemudian disambut Giring yang duduk di sebelahnya bahwa Nidji telah menemukan sosok pengganti yang tepat di band yang sudah 17 tahun bermusik.

“Mikrofonnya telah diberi kepada orang yang tepat,” pungkasnya.



(Ubay terpilih dari 2,200 yang ikut kompitisi menggantikan Giring)

Rama pula mengungkapkan kalau Nidji akan membimbing pria berusia 22 tahun itu untuk meneruskan mimpi Nidji yang sempat tertangguh selama 400 hari setelah Giring mantap mundur untuk fokus terhadap dunia politik.

“Kita siap membimbing dia dan akan ada banyak warna baru dalam Nidji pada masa depan bersama Ubay,” ujar Rama.

Ia termasuklah perkenalan single baru berjudul Wadaw yang telah dipersembahkan buat pertama kali di panggung Love Fest Vol. 3 itu. Mereka juga punya sebuah lagi single berjudul Segitiga Cinta.

Dan, secara simboliknya, Giring mengundur diri secara resmi manggung bersama Nidji di panggung Love Fest Vol. 3.


(Nidji turut memperkenalkan single baru berjudul Wadaw yang mengangkat tema persahabatan)

Giring sempat meluahkan emosinya yang bahagia dan sebak untuk meninggalkan Nidji.

Dalam salah satu ucapannya sebelum bernyanyi, Giring juga bilang sudah 400 hari dirinya ngga manggung. Dia juga dilihat menangis saat melantunkan lagu Kau Dan Aku.

Giring pun dilihat saling berpelukan bersama para personel Nidji sambil menahan tangisnya.

"Sudah saatnya aku melambaikan tanganku. Tapi aku janji suatu hari nanti aku akan reunian sama Nidji. Terima kasih tas kasih sayangnya. Untuk Andro, Rama, Randi, Ariel cintaku untuk kalian," ucapnya.

Pada konser itu, Nidji juga menyentuh hati Nidjiholic menerusi sebuah video berisikan foto-foto perjalanan karier Nidji pada 2002 pun terlihat.

Kemudian, dia pun bergabung dengan Ubay untuk lagu baru Nidji, Wadaw dan mengakhiri panggung itu dengan Laskar Pelangi bersama.

"Kalian semua jadi saksi ya!" seru Giring sambil memberikan mikrofon pada Ubay yang menjadi simbolik kepada berakhirnya perjalanan seninya bersama Nidji demi memberi fokus terhadap karier politiknya dan Ubaylah yang akan menjadi andalan baru band tersebut.



Instagram: Ubay
Foto: Maliah Surip
Oleh: Maliah Surip