Kasus pemerkosaan berantai terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah di Inggris yang dilakukan pria asal Indonesia, Reynhard Sinaga akan segera dibikin dalam bentuk dokumentar.

Diberi judul Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga, dokumentar itu akan difilmkan oleh BBC dengan disutradarai Liza Williams, salah satu nominasi BAFTA.

"Banyak mangsa yang hadir memberi kerjasama setelah Reynhard Sinaga dijatuhi hukuman tahun ini.

"Dokumentar ini akan menceritakan investigasi yang dilakukan dengan terbuka dalam dua tahun sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosa poling produktif sepanjang sejarah," kata perwakilan BBC yang memproduksi dokumenter tersebut dari Tyla.

Dilansir dari CNNIndonesia, film tersebut juga akan menyoroti sisi psikologi dari predator seksual serta pertanyaan-pertanyaan luas tentang pemerkosaan terhadap pria.

Reynhard merupakan pria 36 tahun kelahiran Jambi yang datang ke Inggris pada 2007 dengan visa pelajar.

Mengikut rekod Pengadilan Kota Manchester menyatakan Reynhard bersalah atas 159 kasus pelecehan seksual yang terdiri dari 136 kasus pemerkosaan, 8 kasus upaya pemerkosaan, dan 15 kasus lainnya terkait kekerasan seksual.

Ia yang dijatuhi hukuman minimal 30 tahun sebelum boleh mengajukan pengampunan telah melakukan kejahatan sejak 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

Kredit Foto: BBC.com