Kepercayaan diri Ifan Seventeen semakin prima. Setelah berkolaborasi dengan Armada dalam membawakan lagu Demi Tuhan Aku Ikhlas, Ifan akhirnya sepakat menjadi full time singer. Lewat lagu barunya, Masih Harus Disini, Ifan kini siap kembali berakselerasi secara musikal.

Adalah kibordis band Noah, David, salah satu musisi yang akhirnya menjadi partner untuk memperkokoh mental Ifan kembali bernyanyi secara profesional.

“Kenapa David, karena David adalah salah satu sahabat yang setelah kejadian itu kasih support banget. Hampir tiap hari dia whatsapp, 'you have to be strong. Everything will be okay',” kata Ifan saat di temui dikawasan Tebet, Jakarta, baru-baru ini.

Semenjak David dengan Ifan kian intens untuk menghadirkan lagu Masih Harus Disini, banyak proses yang memunculkan sisi-sisi emosionalnya.

“Sejak ketemu, terus David trus kasih liriknya, aku amaze banget. Perasaanku campur aduk banget dan jujur aku nggak bisa menggambarkan apa yang aku rasain.

"Ternyata David bisa menuangkannya. David bisa nulis apa yang ada dihati aku, itu luar biasa. Baru baca lirik aja udah amaze, pas dengar demo lagu makin makin deh,” terangnya.

Saking takjubnya sama apa yang dihadirkan oleh David, setiap kali merenungkan lagunya, Ifan masih merasakan emosional yang amat mendalam.

"Luar biasa sih. Setiap rehearsal gue masih emosional. Gue juga nggak tahu nih nanti perform gimana. Prosesnya memang masih emosional dari demo, penciptaan lagu.

"Ada satu momen gue ngobrol sama david dari malem sampe jam 4 sore. Itu kita cuma ngomongin lagu. Maksudnya kita sampai berkaca kaca. Terima kasih bro, gue bilang gitu ke david. Karena lo gue bisa curhat lagi sebagai penyanyi,” jelasnya.

Bismillah ya Allah... Sebuah pemberian teruntuk yang terkasih telah release on youtube @mahakaryainc Mahakarya Channel (click link on bio) • Alhamdulillah dengan bantuan keluarga, manajemen, dan juga para sahabat. Akhirnya aku bisa berdiri kembali sebagai seorang musisi. Tidak banyak yang bisa aku ucapkan kecuali kata terimakasih dari lubuk hatiku yang paling dalam • Teruntuk sahabatku @dorfel_dave yang mampu menuliskan semua yang aku rasakan di dalam lirik di setiap nada di lagu ini, dengan energi yang begitu besar. You really know me brother. • Sebuah pemberian teruntuk yang terkasih @dylan_sahara @andi_seventeen @hermanseventeen @baniseventeen @oki_wijaya @rukmanarustam lagu ini aku persembahkan. • Dari yang “MASIH HARUS DISINI” Ifan

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on


Foto: Ryks
Instagram: @ifanseventeen

Oleh: Ryks