Dalam film Kuntilanak 2, Maxime Bouttier dilibatkan oleh sang sutradara, Rizal Mantovani . Untuk ikut mendalami perannya sebagai Edwin, Maxime sangat berusaha keras untuk bisa berperan sebagai sosok cowok yang berjuang untuk stress free.

Alhasil, cukup banyak scene dimana Maxime bermeditasi dalam film produksi Multivision Plus Pictures ini.​

“Ya di sini peranku sebagai Edwin. Secara kronologi dia berusaha untuk stress free. Di mana dia berjuang menghilangkan emosi-emosi yang gak dibutuhkan dalam hidupnya. Jadi disitu akan banyak adegan aku beryoga dan bermeditasi,” paparnya saat diwawancarai Gempak.id.


Di film ini konon kabarnya dia sempat mengalami kesulitan. Khususnya saat mendadak mengharuskan berbahasa Jawa oleh sutradara. Namun dengan sigap, dia pun cepat beradaptasi meski awalnya mengalami kesulitan.

“Sempet take 10 kali dalam adegan itu (dialog jawa),” sembur cowok berusia 26 tahun ini.

Menurutnya perubahan mendadak dalam berakting seperti ini biasa dialaminya. Semua berkat metode yang dimilikinya, Maxime pun mampu melewatinya.

“Metode selalu berubah setiap film. Soalnya setiap sutradara berbeda-neda dan punya metode sendiri-sendiri. Jadi harus adaptasi dengan cara mereka nge-direct. Namun berkat reading, kita yang buat core nya sendiri, nanti arahan sutradara akan berkembang sendiri,” jelas pengagum sutradara Christopher Nolan dan James Cameron ini.

“Ibarat sebuah pohon, aku menanam benihnya. Nanti ketika mulai tumbuh daunnya, sutradara akan memberikan airnya untuk membangun karakter yang dia inginkan. Jadi membangun karakter itu team work, cuma core nya udah ada dalam imajinasi aku. Tergantung sutradara dan tergantung cerita juga itu metode aku secara general,” tutupnya.

Selain Maxime, film yang mula tayang hari ini, 4/6/2019 ini juga melibatkan sejumlah nama beken.

Mereka yakni Susan Sameh, Karina Suwandi, Ayu Dyah Pasha, Sandrina M.Skornicki, Andryan Bima, Ali Fikri, Adlu Fahrezy, Ciara Nadine Brosnan, hingga Rifnu Wikana.



Video / Foto: Gempak.id

Oleh: Ryks