Uya Kuya dan keluarganya sempat terpapar covid-19 selama sebulan beberapa waktu belakangan ini. Saat ini, mereka sudah sembuh dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

Uya Kuya dan keluarganya tidak tau dimana mereka bisa terpapar covid-19. Ketika tau positif covid-19, mereka semua pun kaget.

"Kita sekeluarga bareng kecuali Cinta yang negatif," kata Astrid Khairunisha ditemui bersama Uya Kuya, di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Ketika mengetahui positif covid-19, Astrid menyebutkan kalau ia bersama Uya dan putranya langsung melakukan isolasi mandiri, agar tidak menjadi penyebar virus corona.

"Cuma pas isolasi mandiri, kondisinya makin parah. Akhirnya kami ke rumah sakit menjalani perawatan intensif," ucap Astrid.

Sementara itu, Uya menceritakan mengapa dirinya dilarikan ke rumah sakit ketika isolasi mandiri. Ia mengaku saturasi oksigennya rendah dan demam tinggi.

"Selama dirawat di rumah sakit pun menyiksa banget lah," ungkap Uya Kuya.

Bahkan, diakui Uya, ia dan Astrid sempat drop. Kondisi terus menurun karena kepikiran penyakitnya itu. Tapi, mereka berusaha kuat agar bisa segera sembuh dari covid-19.

"Ya udah engga mikir apa-apa pas lagi parah-parahnya, megang handphone juga engga," katanya.

Lebih lanjut, Uya Kuya dan Astrid bersyukur akhirnya bisa sembuh dari pandemi covid-19, dan bisa kembali menjalani aktivitas bersama keluarga tercinta.

"Alhamdulillah, sekarang sudah sehat," ujar Uya Kuya.

Oleh: Herco