Tya Ariestya sangat senang dan bersyukur sukses menurunkan berat badannya dan menjadi kurus, pasca melahirkan anak kedua dari Muhammad Irfan Sitanggang.

Bahkan, bentuk tubuh Tya Ariestya saat ini sangat ideal, ia senang lantaran sudah memiliki body goalsnya itu karena badannya sempat membengkak, saat mengandung anak keduanya.

Rasa senang dan bersyukurnya itu, lantaran Tya berhasil membuat sang suami, Irfan bangga dengannya karena memiliki tubuh yang ideal atau body goals, yang berhasil menurunkan berat badan mencapai 25 kg selama tujuh bulan.

"Suami happy banget. Kayak punya istri baru. Jadi dia engga perlu repot-repot cari istri muda lagi," kata Tya Ariestya ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Wanita berusia 37 tahun itu mengaku selama tubuhnya gemuk, Irfan tidak pernah komplain. Suami juga tak memintanya secara langsung untuk diet.

Tapi, Tya menyebut kalau Irfan selalu berdoa disetiap saat, agar Allah mengetuk hati sang istri untuk memiliki badan kurus lagi, seperti saat awal-awal menikah.

"Aku ada selalu didalam doa dia, supaya hati aku tergerak supaya menurunkan berat badan. Setelah aku kurus dia baru bilang, 'sebenarnya aku doain kamu biar mau nurunin berat badan' gitu," jelasnya.

"Terus bilang lagi, 'Cuma aku engga masalah mau badan kamu besar dan kecil, aku udah milih kamu untuk jadi pendamping hidup aku' gitu lah," tambahnya.

Membuat suami bangga diakui ibu dua anak tersebut ia jalani dengan tidak instan. Pengorbanan besar dijalani Tya selama tujuh bulan ini sampai berhasil menurunkan berat badan 25 kg.

"Happy banget yang pasti. Karena aku mendapatkan berat badan ku ideal penuh dengan usaha yang total, turun banyaknya di 3 bulan pertama," ucapnya.

Walau berhasil, Tya menegaskan ia tidak senang begitu saja. Sebab, ia harus menjaga tubuhnya agar tidak gemuk lagi.

"Intinya bukan turun beratnya, tapi sehatnya. Total sih aku sudah turunin berat badan sampai 25 kg dalam tujuh bulan," tuturnya.

Tya Ariestya mengklaim diet ketat yang ia jalani tidak menyiksa dirinya sampai berhasil memiliki tubuh ideal atau body goals lagi usai melahirkan anak kedua.

"Aku jalaninya fun ya. Karena anak dan suami support aku banget buat jalani hidup sehat ini. Ya ini aja mau nurunin 2 kg lagi," ujar Tya Ariestya. (herco)