Sepertinya feeback positif yang diterimanya saat menyanyikan lagu Serenata Jiwa Lara bareng Diskoria, menjadikan seorang Dian Sastrowardoyo mulai nyaman dalam mengolah vokalnya. Terbukti, sebuah tawaran kerjasama menyanyi kali ini tak ditampiknya.

Berkolaborasi dengan living legend musik Indonesia, Candra Darusman, Dian Sastrowardoyo dilibatkan dalam lagu bernuansa jazz yang terbalut dengan irama samba Brazil yang dominan. Tentu saja ini tawaran yang tak mudah.

Namun lawan main Nicholas Saputra dalam film Ada Apa Dengan Cinta? Ini bangga banget sudah dilibatkan dalam proses rekaman lagu yang diberi judul Perjumpaan Kita ini.

“Adalah sebuah kehormatan buat saya saat Oom Candra Darusman - yang merupakan salah seorang living legend musik Indonesia - mengajak untuk berkolaborasi lewat lagu Perjumpaan Kita ini,” ujarnya dalam press rilis yang diterima Gempak.id, Jumat (11/6).

Dian menceritakan bahwa dirinya sempat ragu untuk menerima tawaran kembali bernyanyi. Hal ini disebabkan karena menyanyi bukan profesionalitasnya. Namun keraguannya sirna dengan adanya misi positif dibalik kerjasama tersebut.

“Awalnya, saya sempat ragu untuk menerima tawaran tersebut, karena walaupun saya hobi bernyanyi, tapi saya bukanlah penyanyi profesional dan tidak ada niat beralih profesi menjadi penyanyi. Akhirnya saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini, ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang Pengumpulan Royalti,” papar aktris yang hits tokoh Cinta ini.

Dengan mengusung konsep musik jazz, wanita kelahiran Jakarta, 39 tahun silam ini rupanya cukup happy dalam membawakannya. Dan berharap kolaborasinya menjadi penyemangat para seniman dan pencipta lainnya.

“Saya jawab tantangan Mas Candra berduet juga karena lagunya enak banget, berirama brazilian yang riang dan sangat cocok untuk menghibur serta memberi semangat teman-teman yang sedang berada di masa-masa penuh tantangan ini,” sambungnya.

“Semoga semangat berkarya dari Candra Darusman - termasuk kolaborasinya dengan saya dari bidang seni yang berbeda - bisa menjadi penyemangat para seniman dan pencipta lainnya”. Dian Sastrowardoyo juga mengungkapkan betapa menyenangkan lagu Perjumpaan Kita ini baginya: “Saya jawab tantangan Mas Candra berduet juga karena lagunya enak banget, berirama brazilian yang riang dan sangat cocok untuk menghibur serta memberi semangat teman-teman yang sedang berada di masa-masa penuh tantangan ini,” tutupnya.

Lagu Perjumpaan Kita akan menjadi bagian dari album rekaman berjudul “Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang diproduksi oleh Signature Music Indonesia. Album ini merupakan lagu-lagu yang berisikan karya cipta dari Candra Darusman dan kelanjutan dari album yang dirilis di tahun 2018.

Dimana album “Detik Waktu” sebelumnya meraih dua penghargaan AMI Award, penghargaan tertinggi dalam dunia musik Indonesia pada tahun 2018. Sebagai “Album Terbaik Terbaik” dan “Album Pop Terbaik”. (herco / foto : dok. Signature Music Indonesia)