Di tengah pandemi Corona alias Covid 19, seluruh dunia punya cara tersendiri menangani musibah global ini.

Kebanyak negara memilih lockdown dan masyarakat menerima himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri masing masing.

Salah satu yang ikut mengkarantina dirinya adalah Raja Maha Vajiralongkorn atau dikenal sebagai Rama X dari Thailand.

Namanya menjadi heboh sejak Senin (30/3/2020) lantaran laporan dari media asing, dengan media Jerman, Bild pertama kali memberitakan Raja Rama X mengkarantina dirinya bersama 20 selirnya!



Tak cukup itu, ia mengkarantina dirinya bukan di Thailand, melainkan di sebuah hotel spa mewah bernama Grand Hotel Sonnenbichl di Jerman.

Seperti yang diberitakan oleh Daily Mail, Raja Rama X itu diketahui telah memesan seluruh fasilitas hotel spa mewah yang terletak di kota resor Alpen, Garmisch Partenkirchen, Jerman.



Raja Rama X yang berusia 67 tahun itu juga telah mengambil alih Grand Hotel Sonnenbichl untuk dirinya beserta 20 selir dan pelayannya setelah diberikan izin khusus oleh Pemerintah Jerman untuk menyewa hotel tersebut.

Diketahui Raja Rama X memang memiliki rumah kedua di Jerman, namun ia memilih untuk tinggal di hotel mewah yang telah berdiri sejak abad ke-19 itu.



Tentulah ada sebab mengapa Raja Rama X memilih mengkarantina diri bersama 20 selirnya di hotel ini.

Dilihat dari situs resminya, Grand Hotel Sonnenbichl yang hanya punya 99 kamar ini menyediakan sebuah penginapan serba mewah. Khusus di hotel ini, tiap kamar juga dilengkapi dengan balkon menghadap Pegunungan Alpen.



Dan usah ditanya soal biayanya, tentu saja Raja Rama X ini mampu membayarnya!

Kredit Foto: Huckberry.ru, Grand Hotel Sonnenbichl

Oleh: Maliah Surip