Samuel Rizal mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi dikala virus covid-19 mewabah Indonesia sejak Maret 2020 sampai detik ini. Ia mengaku, tiga bulan awal pandemi, ia tidak menerima pekerjaan sama sekali.

Karena tak mau berdiam diri saja selama di rumah, Samuel Rizal mengakui ia aktif di dunia digital dengan membuat konten untuk dinaikan ke dalam channel Youtube-nya, seperti artis-artis lainnya.

"Ya zaman-zaman corona kan gaje (gak jelas) dan gabut (gaji buta). Sebelumnya mau bikin cuma kebentur project lain. Ya mungkin sisi positif pandemi covid-19 gua jadi youtuber ya," kata Samuel Rizal yang ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Sammy itu dalam membuat konten video untuk channel youtubenya mengangkat tema kegiatan sehari-harinya. Namun ia mengaku lebih fokus membuat konten bermain basket bersama anak dan teman-temannya.

"Gua aktif youtube kontennya bukan full Basket. Gua isi konten sama anak gua dan teman-teman gua yang isinya main basket," ucapnya.

Disamping itu, pria 40 tahun tersebut juga baru menerima pekerjaan dipertengahan bulan Juni 2020. Tapi, tidak banyak pekerjaan yang masuk, karena masih dalam pembatasan peraturan dari Pemerintah.

"Nah baru mulai ada kerjaan lagi pas Oktober 2020 kemarin lah," ungkapnya.

Karena sudah ada banyak pekerjaan yang masuk, duda tampan Samuel Rizal Arifin itu berharap pandemi segera berakhir dan tidak muncul lagi, agar ia bisa terus berkarya dan bekerja di panggung hiburan.

"Ya semoga pandemi segera berakhir pasti. Gua masih kompetisi di basket, dan masih di entertain. Selama itu gua masih kuat, ya gua akan jalani semampu gua," pungkasnya.

(herco / foto : herco)