Presenter Ruben Onsu dalam waktu dekat akan menjalani pemeriksaan kasus fitnah pesugihan.

Seperti diketahui, belum lama ini Akun YouTube Hikmah Kehidupan membuat konten di mana usaha bisnis Ruben Onsu disebut menggunakan pesugihan untuk sukses.

Hal tersebut kemudian dilaporkan pihak Ruben Onsu ke pihak berwajib.

"Akan dilakukan pendalaman oleh penyidik kepada Ruben Onsu," ucap kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Ruben Onsu dikatakan Minola akan dipanggil sebagai saksi. Pasalnya, Ruben Onsu adalah pemilik usaha dan ada penyebutan akun YouTube lain oleh Hikmah Kehidupan.

"Seperti yang juga telah dia (pemilik akun Hikmah Kehidupan) sampaikan di beberapa tayangan, referensinya dia sampai berani membuat tayangan mengenai dugaan pesugihan usaha kuliner Ruben Onsu itu kan dari akun YouTube nya Robby Purba, dari statemennya Roy Kiyoshi dan satu orang teman wanitanya lagi," jelasnya.

Seperti diberitakan, Akun YouTube Hikmah Kehodupan menunggah ulang video Roy Kiyosho, Robby Purba dan Ephien soal restoran yang menggunakan pesugihan.

Salah satu nama inisial yang disebut Roy Kiyoshi adalah restoran R. Hal itu kemudian disebut akun Hikmah Kehidupan sebagai bisnis resto milik Ruben Onsu.

Instagram: @ruben_onsu

Oleh: Syba