Sempat mengeluh karena dicekal nyanyi lagu lamanya di American Music Awards 2019 (AMA 2019) oleh label Big Machine sehingga banyak musisi mengecam tindakan itu, permasalahan yang dikeluhkan Taylor Swift berakhir.

Penyanyi itu akhirnya mendapatkan izin untuk membawakan lagu lamanya di AMA 2019 yang akan digelar pada 24 November mendatang oleh mantan labelnya, Big Machine Label Group.

Hal itu disampaikan oleh Big Machine dalam sebuah pernyataan bersama dengan Dick Clark Productions yang menyelenggara acara bergengsi itu.

"Big Machine Label Group dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan perjanjian lisensi yang menyetujui penampilan artis mereka untuk disiarkan setelah acara dan untuk penyiaran kembali pada platform yang telah disepakati.

"Ini termasuk penampilan American Music Awards yang akan datang," tulis pernyataan tersebut seperti yang dilansir dari CNN.

Pernyataan itu juga menegaskan musisi tidak butuh persetujuan label untuk tampil secara langsung di televisi atau media langsung lainnya.

"Persetujuan label rekaman hanya dibutuhkan untuk rekaman audio dan visual musisi terkontrak dan dalam penentuan distribusi karya tersebut," lanjut pernyataan itu.

Sebelum ini Swift menulis dirinya dicekal menyanyikan lagu lamanya oleh Scott Borchetta yang sebelumnya diketahui telah menjual Big Machine beserta katalog master enam album pertama Taylor Swift kepada Scooter Braun.

Kredit Foto: Billboard