Trilogi terakhir Dilan, Milea: Suara Dari Dilan yang perdana diputar di bioskop Indonesia kemarin, Kamis (13/2/2020) mencetak sukses tersendiri.

Di hari pertama tayangannya itu, film dari rumah produksi Max Pictures tersebut dibanjiri lebih 400 ribu penonton. Hal itu sekaligus menjadikan Milea: Suara Dari Dilan sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama tertinggi kedua dalam sejarah.

Rekor ini malah dipegang oleh trilogi keduanya, Dilan 1991 yang tayang tahun lalu dengan sebanyak 800 ribu penonton saat tayangan perdananya.

Dengan jumlah penonton yang cukup baik ini, produser Max Pictues, Ody Mulya mengatakan film trilogi ini akan didistribusi di bioskop negara jiran, Malaysia.

Malah ini bukan pertama kali trilogi yang memaparkan kisah cinta Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea dimainkan oleh Vanesha Prescilla itu tayang di Malaysia.

Sebaliknya, Dilan 1991 juga sudah sempat diputarkan di sana.

"Ini kali ketiga kita akan distribusi film Dilan ke Malaysia. Kami harap Milea: Suara Dari Dilan juga diapresiasi di sana. Mohon doanya," ucap Ody Mulya.

Trilogi Dilan adalah naskah yang diadaptasi dari novel tulisan Pidi Baiq. Trilogi terakhir ini disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Berbeda dari dua film sebelumnya, Melia: Suara Dari Dilan mengangkat sudut pandang Dilan terhadap sang pacar, Milea dari mereka jatuh cinta hingga akhirnya kandas.

Instagram: @dilanku

Oleh: Maliah Surip