Menjadi film horor terbanyak yang ditonton di Malaysia selama 25 hari tayangan dengan pendapatan sebesar 7,15 juta ringgit atau setara dengan Rp 19,5 miliar sepanjang tahun 2018 2019, film Makmum berhasil meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia ( MURI).

Data tersebut di dapat dari Antenna Entertainments Sdn Bhd selaku distributor film Makmum di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Menanggapi kabar film garapan sutradara Hadrah Daeng itu meraih MURI dengan Titi Kamal sebagai pemeran utamanya, membuat aktris tersebut bahagia.

Ia yang mengaku sempat tak tertarik untuk ikut bermain di film horor pertamanya itu berbangga dengan capaian tersebut.

"Bahagia banget dengar kabar film Makmum dapat tempat di Indonesia. Film Indonesia pertama yang dapat jumlah penonton tertinggi di Malaysia.

"Kalau sebuah karya bisa diterima baik, kita makin semangat kerjanya sebagai pekerja seni," ucap Titi dalam jumpa pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Sementara itu wakil Direktur MURI, Osman Semesta Soesilo mengatakan rekor yang diraih Makmum menjadi bukti film Indonesia bisa bersaing di luar negeri.

Rekor ini membuktikan bahwa film Indonesia bisa go international," ucap Osman.

Penyerahan rekor MURI itu sendiri diberikan secara langsung oleh Wakil Direktur Muri Osman Semesta Soesilo kepada produser film Makmum dari Dee Company, Dheeraj Kalwani di kantor Dee Company.

Di Indonesia, Makmum menembus sebanyak 825.000 tontonan.

Kredit Foto: IMDb