Usai bebas dari bui akhir bulan Desember 2019 lalu, Ahmad Dhani siap kembali beraksi di panggung musik bersama Dewa 19.

Debutnya bakal dimulai pada bulan Februari mendatang dalam perayaan 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020.

Dewa 19 akan menyapa para Baladewa (sebutan fans Dewa 19) yang ada di 6 kota besar. Diantaranya Bandung (15 Februari), Yogyakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret) dan Makassar (3 April).

“Dewa sempat minus Ahmad Dhani dan sekarang Baladewa bisa menonton kita bareng lagi. Mudah-mudahan dari konser ini bisa lebih semangat bikin single atau album baru,” kata gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/1).

Formasi yang akan dihadirkan Dewa 19 dalam konser kali ini cukup menarik. Selain ada Once Mekkel, hadir juga Dul Djaelani. Alhasil, Ahmad Dhani akan berduet dengan putra ketiganya ini di panggung.

“Nggak ada masalah, idola kita TOTO juga main dua keyboardis. Nanti tinggal pembagian musikalnya aja kita atur,” kata Dhani santai.

Selain Once dan Dul, akan hadir juga Agung Gimbal, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna serta sang Maestro, Ahmad Dhani dalam paket tur ini.

“Kita pastikan akan berbeda dari konser-konser Dewa 19 sebelumnya. Akan banyak gimmick dan keseruan nanti buat penonton konser ini nanti,” jelas Sysan Ibrahim, CEO Otello Asia selaku promotor.

Bintang Lima adalah album terlaris Dewa 19 dengan formasi baru pada tahun 2000. Album ini merupakan perkenalan Once Mekkel dan Tyo Nugros sebagai personil baru menggantikan Ari Lasso dan Wong Aksan yang hengkang.

Untuk dapat menyaksikan kembalinya Ahmad Dhani ke dalam formasi Dewa 19, promotor mematok harga tiket konser mulai dari Rp.260.000,- hingga Rp.1.300.000,-. Tiket akan mulai dijual tanggal 17 Januari 2020, pukul 10.00 WIB.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks