Kabar duka menyapa penggemar duo asal Swedia, Roxxete setelah salah vokalisnya, Marie Fredriksson dikonfirmasikan oleh pihak manejemen meninggal dunia pada Senin (9/12) pagi waktu setempat.

Fredriksson meninggal dunia di usia 61 tahun setelah belasan tahun berjuang melawan kanker.

"Maria meninggalkan untuk kita warisan musik yang luar biasa. Suaranya yang mengagumkan, kuat dan sensitif di saat bersamaan, dan penampilan panggung yang magis akan terus diingat oleh kita yang cukup beruntung pernah menyaksikannya," kata manajemen Dimberg Jemberg dalam pernyataan resmi.

Pihak manajemen juga mengatakan Fredriksson sebagai sosok yang berhati besar, peduli kepada siapapun yang ia temui dan mempunyai semangat hidup yang besar.



Perempuan itu pertama kali divonis menderita tumor otak pada tahun 2002 dan sebelum diduga kanker juga menyerangnya lewat perawatan intensif yang dilakukannya.

Tutup usianya Fredriksson juga membuat rekan, Per Gessle menyimpan duka yang mendalam. Telah bersama lebih dari 40 tahun, ia mengatakan Fredriksson sebagai 'musisi luar biasa, seorang penampil hebat'.

"Saya merasa terhormat menemui talenta dan kebaikanmu. Saya mengirimkan cinta untukmu dan keluarga. Hidup takkan pernah sama lagi," tulis Gessle di Twitternya.



Roxette yang dibentuk pada 1986 dikenal dunia berkat sejumlah hit yang kini dianggap sebagai lagu legendaris, seperti It Must Have Been Love yang menjadi lagu tema film Pretty Woman, dan Listen to Your Heart.



Kredit Foto: Washington Times
Twitter: Per Gessle

Oleh: Maliah Surip