Anji ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Barat atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis ganja.

Penetapan tersangka Anji oleh Polres Metro Jakarta Barat setelah empat hari ditangkap dan mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Barat, serta menjalani pemeriksaan mendalam oleh penyidik.

"EAP alias ANJ ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan narkoba jenis ganja " kata Kasat Narkoba Poltes Metro Jakarta Barat, Akbp Ronaldo Maradona Siregar, di kantornya Selasa, (15/6).

Ronaldo menegaskan pihaknya menetapkan Anji sebagai tersangka, setelah menjalani pemeriksaan dan pengembangan terkait kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

Ronaldo mengaku penekanan status tersangka, setelah pria 42 tahun ini menjalani tes urin dan hasilnya mengandung zat THC ganja, serta kepemilikan barang bukti.

"Artinya dari hasil urine EAP als ANJ positif THC dengan Barang bukti yang ditemukan adalah jenis narkoba ganja. Jadi yang bersangkutan menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba Jenis Ganja " ucapnya.

Ronaldo menyampaikan, pihaknya sudah melakukan uji laboratorium forensik di Mabes Polri terkait barang bukti ganja yang disita saat penangkapan yang terjadi pada Jumat (11/6), hasilnya adalah benar ganja.

"Selama pemeriksaan yang bersangkutan sangat kooperatif kepada petugas kepada kami juga menunjukkan kalau yang bersangkutan juga menaruh narkotika jenis ganja di Bandung," jelasnya.

"Jadi saya apresiasi yang bersangkutan sangat kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan penyidik " sambungnya.

Ronaldo belum mau membongkar alasan suami Wina Natalia itu mengonsumsi narkoba jenis ganja. Hanya saja, Anji sudah mengonsumsi narkoba sejak September 2020.

"Sudah sembilan bulan konsumsi ganja," terangnya.

Ronaldo nenyampaikan Anji sudah dibesuk keluarganya dan kondisi tersangka dalam keadaan sehat-sehat saja, tidak ada hal yang harus dikhawatirkan.

"Keluarga juga sekaligus mengajukan asesmen rehabilitasi," tegasnya.

Ronaldo belum bisa memastikan kapan pihaknya akan melanjutkan proses asesmen rehabilitasi Anji. Ia masih terus mejalani pemeriksaan terhadap mantan vokalis Drive itu.

"Pada intinya, setiap penyalahguna harus direhabilitasi," pungkasnya. (herco)