Setelah diajukan oleh keluarga, Anji kini sedang menjalani asesmen rehabilitasi, guna mengetahui seberapa perlukah ia menjalani proses rehabilitasi agar sembuh dari ketergantungannya terhadap narkotika jenis ganja.

Asesmen rehabilitasi adalah penilaian apakah orang tersebut layak atau tidak menjalani proses rehab. Itu lah yang dijalani oleh Anji saat ini di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Sebelum diberangkatkan ke BNNP DKI Jakarta, sambil berjalan menuju mobil petugas, Anji mengakui dirinya sehat dan siap menjalani asesmen rehabilitasi.

"Ya berusaha lah, doain aja ya," kata Anji di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/6).

Pria 42 tahun itu memastikan kedepan ia akan mengikuti proses hukum yang berlaku dan akan kooperatif selama menjalaninya, agar ia bisa segera pulang ke rumah kumpul bersama keluarga.

"Doain aja biar cepat berkarya lagi," ungkapnya.

Pelantun 'Dia' itu mengakui, keinginannya segera pulang ke rumau lantaran dirinya ingin sekali bisa berkumpul bersama istri dan juga anak-anaknya, yang sudah menantikan kepulangannya dari kasua narkoba yang menjeratnya.

"Pasti, pastilah kangen sama anak," tururnya.

Meski begitu, Erdian Aji Prihartanto berharap masalahnya terkait dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis ganja bisa segera berakhir.

"Doain aja ya," ucapnya singkat.

Sementara itu, Wina Natalia, istri Anji mencurahkan isi hatinya di akun instagram @winatalia. Ia berterima kasih atas semua dukungan dan support yang diberikan kepada suaminya.

"Terima kasih tak terhingga untuk semua doa dan dukungan tiada henti bagi @duniamanji , saya, dan keluarga," tulis Wina Natalia dikutip Kamis sore.



Selain itu, Wina juga mengakui dirinya tidak akan lepas tangan dan membiarkan Anji melewati masalahnya seorang diri. Ia menegaskan akan menemani sang suami sampai masalahnya berakhir.

"Sebagai seorang istri, saya akan terus mendampingi @duniamanji dalam menjalankan semua proses yang ada," tulisnya lagi.

Wina menambahkan, ada atau tidaknya Anji dirinya akan terus berusaha membesarkan anaknya, serta beraktivitas seperti sedia kala meski hati kian meringis.

"Sebagai seorang ibu, saya tetap akan melakukan aktifitas seperti biasa, menjaga dan membesarkan anak-anak. Terima kasih," tulis Wina Natalia.

Oleh: Herco

Instagram: @winanatalia