Status jomblo saat ini sedang dirasakan oleh Armand Maulana selama ramadan sebulan penuh. Hal ini lantaran istrinya, Dewi Gita sedang di luar negeri.

Armand Maulana mengatakan bahwa Dewi Gita saat ini sedang berada di Inggris, menemani anak mereka Naja Dewi Maulana yang baru saja masuk kuliah. Imbasnya, dengan kondisi pandemi covid-19 yang masih terjadi Armand tak bisa ikut dan harus hidup sendirian di rumah hingga Lebaran nanti.

"Gua ramadan kali ini jadi jomblo, soalnya Dewi di Inggris sampai lebaran disana," kata Armand Maulana ketika ditemui di kawasan Jakarta, akhir pekan lalu.

"Ya sekarang ditemani sama mba (Asisten Rumah Tangga) aja di rumah," tambahnya

Pria 50 tahun itu menganggap puasa sendirian tanpa ditemani istri adalah hal yang biasa. Sebab, ketika masih muda atau Gigi menerima pekerjaan di bulan ramadan, ia bisa menyanyi terus selama sebulan.

Tapi, menurutnya, hal yang tak biasa dirasakan Armand adalah ia harus menjalankan ibadah puasa tanpa kehadiran putrinya, Naja Dewi Maulana, yang sekarang harus menempuh pendidikan di Inggris.

"Ya gimana gitu, gua harus melepaskan anak gua ke Inggris, dia sudah besar juga kan. Baru tahun ini tanpa anak ya ramadan," ucapnya.

Vokalis grup band Gigi merasa beruntung hidup di zaman yang serba mudah dan didukung oleh teknologi. Sehingga, untuk makan sahur dan berbuka puasa, ia tidak repot memasak atau berbelanja sendiri.

"Jadi pesan makanan malem, pas sahur tinggal panasin aja," ungkapnya.

Armand mengakui, dirinya kemungkinan akan menyusul sang istri, Dewi Gita ke Inggris menjelang ramadan. Sebab, ia ingin merayakan lebaran bersama istri dan anaknya di Inggris, yang kemudian tidak lama kembali ke Indonesia.

"Iya jadinya sebentar lah di Inggris, lebaran disana. Engga lama, karena gua ada kerjaan kan. Lagi pula mba gua pulang kampung tanggal 4 Mei 2021, jadi yaudah mending gua lebaran ke Inggris," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto: Herco