Penyanyi campursari Didi Kempot akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 10 Juli 2020 mendatang.

Andai saja konsernya sampai kejadian, seniman tradisional kelahiran Surakarta 53 tahun silam ini, akan membuat rekor dalam 30 tahun dirinya berkarya di industri musik.

Karena dalam konser yang diberi tajuk ‘Ambyar Tak Jogeti’ akan mencatat rekor sebagai pertunjukan musik dalam negeri dengan penonton terbanyak!

“Kita akan mencetak 76 ribu lembar tiket untuk di konser di dalam. Sementara di luar kita siapkan layar, jadi akan ada 100.000 orang akan melihat nanti,” kata Dian Eka Yanto Suryanegara, pihak penyelenggara saat ditemui Gempak di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (10/3).

Dengan penyelenggaraan istimewa ini, penyanyi berjuluk Lord of The Broken Heart ini merasa tersanjung.

"Konser ini adalah penghargaan untuk musik tradisional Indonesia, sekaligus memperingati 30 tahun saya berkarya," kata Didi Kempot.

Bukan hanya tampil sendiri, konser berbandrol tiket mulai dari 100 ribu hingga 500 ribu ini akan melibatkan penyanyi tradisional lainnya. Ada Yopie Latul juga Victor Hutabarat.

“Tidak ada event seperti ini diadakan di GBK,” ujar penyanyi hits Situmorang, Victor Hutabarat.

“Pasti saya berbahagia pada waktunya nanti, mas Didi yg sudah mengangkat lagu-lagu daerah, khususnya Jawa.

"Terima kasih buat mas Didi, karena musik daerah bisa mempersatukan kita,” tutup Yopie Latul, penyanyi asal Ambon, yang mempopulerkan lagu Poco Poco.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks