Gofar Hilman menjadi perbincangan publik, setelah dikabarkan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pemilik akun twitter nyelaras @quweenjojo.

Dimama akun nyelaras @quweenjojo mengunggah cuitan bahwa dirinya menerima perlakuan dugaan pelecehan seksual diduga dari Gofar Hilman di sebuah tempat di kawasan Malang, Jawa Timur tahun 2018.

Lewat cuitannya, nyelaras @quweenjojo menyampaikan mulanya ia hadir dalam sebuah acara di Malang yang dihadiri juga Gofar Hilman sebagai bintang tamunya.

Menjelang akhir acara, nyelaras @quweenjojo pun menghampiri panggung guna mengabadikan Gofar untuk diunggah ke instagram storynya. Ia beranjak ke depan panggung untuk lebih dekat mengambil gambar.

"Gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," cuit nyelaras dikutip awak media, Rabu (9/6).

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang dengan kencang banget," tambahnya.

sang pemilik akun melanjutkan ceritanya, setelah dipeluk tangan Gofar tiba-tiba menggerayangi tubuhnya, dan masuk dari celah pakaian bagian atas dan bawah yang membuatnya sangat kaget.

"Tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock. Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue," tulisnya.

"Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “dienakin kok nggak mau?” Iya, gue langsung ngerasa rendah banget," sambungnya.

Nyelaras merasa beruntung ada lelaki baik yang menariknya dari pelukan Gofar. Ia pun berterima kasih dan disampaikan di cuitannya di twitter.

"Gue lupa banget nama lo, tapi kalau suatu saat lo baca dan engeh ini elo, maaf gue belum sempet ngomong makasih banyak udah nolongin. Gue berusaha stay cool saat itu tapi otak gue sebetulnya blank," sambungnya.

Gofar buka suara di akun twitter @pergijauh terkait tuduhan pelecehan seksual yang menyerang dirinya dari cuitannya nyelaras. Ia membantah sudah melakukan hal tersebut tiga tahun lalu.

"Tanggapan gue soal kejadian yg lagi rame banget di Twitter yang melibatkan nama gue," tulis Gofar Hilman.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," tambahnya.

Gofar menjabarkan kejadian tiga tahun tersebut. Ia membenarkan ada di tempat tersebut dengan pengawalan ketat, meski banyak orang yang ingin merekam video dengannya.

"Banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," tulisnya.

Setelah cuitan Nyelaras viral, Gofar menegaskan kalau pihaknya sudah menanyakan kejadian itu ke penyelenggara dan membuktikan kalau tuduhan Nyelaras tidak ada sama sekali.

"Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. Karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tulisnya.

Saat ini, Gofar bersama timnya sedang melakukan pencarian kepada siapa orang dibalik akun twitter nyelaras @quweenjojo, yang sudah memfitnah dan menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

"Tim gue sedang reach yang bikin thread tersebut, smoga bisa selesai secepatnya," tutupnya.

(herco)

Foto: Kompas.com