Selama hampir setahun ini, Haico Van der Veken sibuk menjalani proses syuting Samudra Cinta. Ia jarang pulang ke rumah karena banyak menghabiskan waktu membintangi peran Cinta.

Hal ini imbas, dari sinetron Samudra Cinta yang sudah tayang lebih dari 600 episode selama hampir setahun ini. Dan Haico Van der Veken sudah melewati banyak adegan yang tidak terlupakan dengan lawan mainnya, Rangga Azof yang berperan sebagai Samudra.

"Adegan yang tidak pernah aku lupakan selama 600 episode itu adalah menikah dan jadi orangtua," kata Haico Van der Veken dalam wawancara virtual, belum lama ini.

Wanita 19 tahun itu mengungkaplan, selama 600 episode Samudra Cinta tayang, ia menjalani tiga fase kehidupan, yakni disaat remaja, menjadi istri, dan juga seorang ibu karena dalam perannya, Cinta menikah dengan Samudra dan sudah punya anak.

"Kenapa dua adegan itu tidak terlupakan? Karena memang adegan itu dinantikan sama penonton," ucapnya.

"Jadi memorable-nya buat semua orang. Karena aku juga belum menikah jadi ya memang pastinya adegan itu berkesan," sambungnya.

Ketika mendalami peran Cinta dalam fase menikah dan punya anak, wanita yang lahir di Bali, 18 Februari 2002 itu harus mencari banyak referensi agar adegannya meyakinkan. Ia mencari referensi dari film luar negeri dan banyak konsultasi dengan sutradara.

Sebab, bagi Haico yang belum pernah menikah, adegan menjadi seorang istri dan ibu yang punya anak sangat sulit ia lalui, karena tidak punya pengalaman sama sekali dalam hidupnya.

"Awalnya susah. Gendong bayi awalnya susah. Lama kelamaan otomatis bisa. Aku engga ada mentornya, pas dikasih adegan dan diserahin anaknya, yaudah aku belajar sendiri. Paling nanya sama orang yang sudah punya anak cara gendongnya gimana," tuturnya.

Walau kesulitan, Haico merasa peran Cinta yang melewati tiga fase kehidupan membuatnya banyak menerima pengalaman hidup yang berguna dalam kehidupannya di kemudian hari, ketika ia memutuskan menikah dengan pria pilihannya.

"Jadi ya aku dapat banyak lah pengalaman kayak menikah dan jadi orangtua," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @haico.vdv