Oki Setiana Dewi memberikan dukungan penuh kepada Palestina, guna melawan gempuran dari zionis Israel yang terjadi selama satu minggu belakangan ini dan bahkan sejak bertahun-tahun lalu.

Dalam memberikan dukungan Oki Setiana Dewi mendatangi Kedutaan Besar Palestina di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/5) bersama beberapa rekan artis seperti Derry 4 Sekawan, Eveline Nada Anjani, dan masih banyak lagi.

Usai bertemu dengan petinggi Kedutaan Besar Palestina, Oki menyebut bahwa pihaknya sudah mendapatkan banyak informasi, terkait kondisi Palestina saat ini dari serangan zionis Israel.

"Sekaligus menyampaikan aja dukungan kami ke Palestina berupa banyak hal. Dari apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukan dari kami semuanya di Indonesia," kata Oki Setiana Dewi.

Selebritis yang juga Ustadzah ini beralasan, sebagai wanita muslim sudah seharusnya ia ikut andil dalam memberikan dukungan kepada warga Palestina yang sedang sengsara.

"Untuk peduli Palestina sendiri kan tidak harus menjadi orang islam, tapi menjadi manusia," ucapnya.

Tak hanya itu saja, memberikan dukungan penuh tersebut lantaran diakui wanita 32 tahun itu, Palestina adalah salah satu negara di dunia yang mengakui kemerdekaan Indonesia, serta mendukung penghapusan penjajagan di dunia.

"Sebagai warga negara Indonesia memang seharusnya peduli dengan Palesinta, kan UUD 45 kita berbunyi penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," jelasnya.

Bagi kaka kandung Ria Ricis tersebut, menjabarkan, awal mula konflik Palestina dan Israel yang memanas belakangnya ini, karena adanya perebutan paksa rumah-rumah dari Israel terhadap warga Palestina disalah satu wilayahnya.

"Kejadian itu, anak-anak dan perempuan menjadi korban," ungkapnya.

Karena hal itu lah, wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989 tersebut menginginkan masyarakat Indonesia, bisa memberikan kepeduliannya terhadap Palestina yang seakan masih dijajah oleh Israel sampai detik ini.

Bentuk dukungannya adalah jangan sampai masyarakat Indonesia mengakses informasi yang salah, serta memanjatkan doa dan pemberian dukungan untuk warga Palestina.

"Palestina ini masalah kemanusiaan sementara penjajahan terbesar, penjara terbesar itu ada di Palestina. Bayangkan, bangunan sudah dibangun dibom lagi. Warga disana kuat karena adanya Al Quran," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @okisetianadewi