Sejak 2015 penyanyi dan penulis lagu Umaru Takaeda dan Ustadz Derry Sulaiman dipertemukan oleh Sang Pencipta dalam momentum silaturahmi, kajian-kajian islami dan bernyanyi bersama diatas panggung. Namun pertemanan keduanya akhirnya diresmikan secara musikal lewat lagu baru yang berjudul Tawakal.

“Ya kami sudah cukup lama diperkenalkan dengan Ustadz Derry. Sejak dulu pingin sekali nyanyi bareng tapi secara rekaman. Karena sebelumnya udah sering nyanyi secara live aja. Dan ternyata Allah baru menjodohkan kami lewat lagu Tawakal ini,” ungkap Takaeda dalam silaturahmi virtual dengan awak media, Rabu (14/4).

Lagu Tawakal yang diciptakan Takaeda ini sudah ada sejak 2 tahun silam. Menceritakan tentang nasihat-nasihat yang positif dalam berkehidupan.

“Ini tak ubahnya sebuah tausiyah disenandungkan. Dunia kalo dikejar, seperti mengejar baying-bayang. Sementara kalo kita mengejar akhirat, maka akan dapat segala-galanya. Hidup baik, tentram dan damai,” jelas Ustadz Derry yang juga ikut bergabung dalam gathering virtual tersebut.

“Jodoh, rezeki, kematian allah yang menentukan, kita hanya bertawakal,” sambung Takaeda menambahkan.

Menurut Takaeda, lagu Tawakal dalam proses kreatifnya menemui banyak kendala dan sulitnya konsep musik melayu yang dihadirkan, lagu tersebut akhirnya sempat terbengkalai.

“Ini lagu tersulit yang pernah saya buat. Nggak mudah membuat musik religi dengan irama melayu yang dominan,” ujar alumni ajang pencarian bakat AFI Indosiar itu.

Dengan dirlisnya lagu religi terbaru dalam momentum Ramadhan, Ustadz Derry Sulaiman berharap kalo lagu ini bisa menjadi harmoni yang positif.

“Alhamdulillah dan berharap lagu ini menjadi lagu hidayah,” tutup sang Ustadz. (herco / foto : ig @derrysulaiman & @umarutakaeda)