Memasuki usia 25 tahun berkarya di skena musik tanah air, grup band GIGI memberikan persembahan spesial buat para penggemarnya. Bukan sebuah pertunjukan khusus, melainkan album box set yang dirilis secara spesial dan eksklusif.

Menurut Armand, persembahan khusus ini nggak lepas dari bantuan ide vokalis band punk Endank Soekamti, Erix. Di mana kumpulan karya terbaru GIGI dibuatkan fisiknya secara spesial hingga menjadi album yang wajib dikoleksi pendengarnya.

"Ide untuk bikin ini datangnya dari tim GIGI dan tim Beli Album Fisik, terutama Erix Soekamti. Sejujurnya kami ingin memberi sesuatu yang bisa menambah dekat GIGI dengan pendengar.

"Maka dirilislah album ini," kata Armand Maulana, vokalis GIGI di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11).

Yang spesial dari album boxset GIGI ini adalah konsep dan isinya. Album ini berbentuk puzzle yang kalo dipisah menjadi 4 bagian.



Hal ini Menggambarkan 4 personil GIGI yakni, Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusty Hendi.

Sementara isi dari album ini di antaranya t-shirt, DVD dokumenter, member card, kaset mini album Silver, foto khusus, sertifikat, diari personel, dan lainnya.

"Jadi terbagi 4 box set, isi beda-beda, per personel. Kalau disatukan jadi utuh kayak puzzle. Ada diary, yang ditulis masing-masing, soal proyek masing-masing, DVD keseharian.

"Terus kaset dengan lima lagu baru, yang dua belum ada lirik. Fan bisa ngasih lirik," jelas drummer, Gusty Hendi.

Menurut pembetot bas GIGI, Thomas dengan dirilisnya album box set ini ingin mengingatkan sejarah bandnya bahwa mereka memulai karir lewat album fisik berupa kaset hingga CD.

“Mengenalkan kembali rilisan fisik. Orang jadi bangga memiliki, dan dengar lagu dari awal. Kami memang dari sana. Asli itu seru banget,” ucap pemain bass tersebut.

Lantas berapa harga sebuah box set ini dibandrol oleh Belialbumfisik.com?

“Harganya Rp. 250 ribu satunya. Kali beli keempatnya dijual seharga Rp.1 juta plus mendapatkan bonus kaset kami,” tutup Armand.

Instagram: @erixsoekamti

Oleh: Ryks