Demam Avengers: Endgame sudah semakin hangat. Film ini pun akan ditayangkan di Indonesia besok seawal jam 5 pagi sebelum tayangannya dibuka di Amerika Serikat pada 26 April 2019.

Dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Four Seasons, Seoul, Taiwan, banyak pesan yang dititip sang sutradara yakni Joe dan Anthony Russo serta produser, Kevin Feige serta salah seorang pemainnya, Robert Downey Jr.

Film yang ditaburi pemeran penting di Marvel termasuk Iron Man (Robert Downey Jr) itu akan memakan durasi tiga jam lebih.

Justru saran utama yang diucap Joe dan Anthony saat grup interview yang dihadiri Kompas.com adalah: "Jangan ke toilet."

Pun Joe menolak untuk membeberkan alasan di sebalik 'amarannya' agar penonton tidak ke toilet saat ditanya adakah karena terdapat adegan post credit di film tersebut.



"Kami tak akan mengatakan ada credit scene atau tidak, tapi kami akan bilang ini, 'jangan minum air dua jam sebelum film main!" ujar Joe.

Ia kemudian ditambah Anthony: "Bawa camilan. Siapa tahu kalian lapar".

Sementara pada kesempatan yang berbeda, produser Endgame, Kevin Feige, mengatakan bahwa penonton tak perlu membawa tisu.

"Saya tidak bilang 'bawalah tisu'. Kalian tak harus bawa tisu. Tapi bawalah antusiasme kalian, karena para pemainnya bekerja dengan sangat keras dam lama," ucap Feige.

Sementara kata Robert Downey Jr, durasi tiga jam lebih Avengers: Endgame ditayangkan dan punya banyak versi teori yang dibuat para penikmatnya, namun sukar untuk memprediksi apa yang terjadi di film tersebut.

"Mustahil untuk memprediksi apa yang akan terjadi (dalam Avengers: Endgame)," ungkap aktor itu.



Downey juga amat berterima kasih terhadap penggemar yang sudah bersusah payah menganalisis kisah Endgame.

"Kalian mulai menjadi semacam pengamat mengenai hal ini. Saya melihat kalian semua dan saya tahu beberapa dari kalian memegang semesta sinematik ini dekat dengan hati kalian.

"Dan sekarang saya merasa seperti menyaksikan momen budaya yang datang dengan banyak rasa terima kasih ini," katanya.


Sumber: Kompas.com
Kredit Foto: The National

Oleh: Maliah Surip