Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku menjadi salah satu warga yang tidak ingkar anjuran pemerintah sejak pandemi Covid 19 menyerang Indonesia.

Ia mengungkapkan tidak pernah keluar rumah sejak Maret lalu atau kira kira selama 4 bulan demi mematuhi anjuran pemerintah demi memutuskan rantaian virus Corona.

"Enggak pernah keluar rumah 4 bulan. Serius aku benar-benar enggak keluar rumah," ucap Isyana saat berbicara di kanal YouTube Ayu Dewi pada Senin (10/8/2020).

Istri seorang dokter itu melanjutkan kali terakhir keluar rumah saat memenuhi tanggungjawab bekerja untuk sebuah stasiun televisi.

"Terakhir keluar rumah syuting stasiun televisi bulan Maret awal," imbuhnya.

Lantaran terlalu lama tak keluar rumah, Isyana mengaku selain secara fisik berasa enak saja dan malas gerak, mentalnya terganggu.

"Ternyata cukup mempengaruhi mengganggu mental kita. Mulai kepikiran ke mana-mana, sudah mulai buntu," katanya.

Dan hal itu membuat Isyana memutuskan untuk akhirnya keluar rumah.

"Terus enggak tahu harus apa lagi akhirnya kita keluar. Terus ke tempat yang asri dan penuh dengan pepohonan," tukasnya.

Aktivitasnya itu malah diunggah lewat akun Instagram miliknya, @isyanasarasvati yang menyaksikan ia ditemani sang suami juga teman teman menghabiskan masa di beberapa lokasi sedemikian.



Meski demikian penyanyi itu mengatakan ia tak lepas dari memakai masker, menjaga jarak dan kerap membasuh tangan apalagi mengingatkan banyak kasus yang terjadi kini tak mempunyai gejala.

"Penting sekali mematuhi semua anjuran dan tak lupa ikut mencegah pandemi dengan memakai masker, menjaga jarak dan membasuh tangan," katanya.

Instagram: @isyanasarasvati

Oleh: Maliah Surip