Penyanyi dangdut Cita Citata menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (26/3) guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi, kasus dugaan korupsi dana Bansos Covid-19 Eks Menteri Sosial Juliari Batubara.

Cita Citata yang mengenakan baju dan masker hitam itu, datang dengan didampingi oleh dua orang yang diduga pihak majemennya. Tanpa banyak bicara, ia langsung masuk dan menemui penyidik.

Setelah dua jam jalani pemeriksaan, Cita pun keluar dan memberikan pernyataan kepada penyidik. Ia mengaku tidak terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

"Saya dipanggil hanya menjadi saksi," kata Cita Citata.

Wanita 26 tahun itu tidak bisa menjelaskan secara rinci soal pemeriksaannya dengan penyidik KPK. Ia hanya mengaku menerima beberapa pertantaan seputar keterlibatannya.

Pelantun Goyang Dumang ini mengakui menerima pekerjaan untuk menyanyi di acara Kementerian Sosial di kawasan Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

"Intinya saya sudah memberikan penjelasan apa yang saya ketahui. Saya sudah jelaskan spesifiknya sama penyidik," ucapnya.

Wanita bernama asli Cita Rahayu itu memastikan, namanya terseret kasus dugaan korupsi Juliari Batubara hanya karena profesionalismenya saja dalam bekerja sebagai penyanyi.

"Saya diundang oleh Adi yang menawarkan pekerjaan ke manajemen saya. Adi ini pihak EO. Jadi saya tidak menerima pekerjaan langsung dari yang bersangkutan (Juliari Batubara)," jelasnya.

Karena tidak berkomunikasi langsung dengan tersangka dugaan korupsi, Cita Citata menegaskan tidak pernah kenal eks Mensos Juliari Batubara selama ini dan hanya mengetahuinhya lewat pemberitaan.

"Jadi yang ngundang pihak EO, jadi saya gak tau siapapun, Julian batubara ini juga gak saya kenal," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto: Herco