Selama hidupnya, pelawak Daus Mini sudah tiga kali menikahi wanita cantik. Bahkan, hal itu dilakukannya selama 10 tahun terakhir ini.

Daus Mini menikahi Yunita Lestari pada tahun 2011, kemudian menikahi Rahandini Destia Astrinatri di tahun 2018, dan terakhir menikah dengan Shelvie Hana Wijaya di tahun 2019.

Dari tiga kali pernikahannya, Daus dikaruniai satu orang anak dari hubungannya dengan Yunita Lestari, bernama Ivander Haykal Firdaus.

Rupanya perilaku pria berusia 33 tahun itu yang sudah tiga kali menikah, berdampak kepada Ivander Haykal Firdaus dalam kehidupannya di sekolah.

"Anak saya sudah 9 tahun. Dia sudah sekolah dan menerima bully di sekolah, karena papinya menikah tiga kali," kata Yunita Lestari di Komnas Perlindungan Anak, Jakarta Timur, Kamis (25/2).

Yunita menyebutkan kalau bully yang diterima Ivander Haykal Firdaus, anaknya dengan Daus cukup parah. Teman-teman sekolahnya membully Daus dan juga anaknya.

"Jadi anak aku dikatain gini, 'Kal liat tuh bapak lu. Kecil-kecil udah kawin 3 kali'. Coba gimna perasaan anak aku," ucapnya.

Yunita mengaku bully yang diterima anaknya berhenti, lantaran saat ini menjalani pendidikan sekolah dari rumah karena adanya pandemi covid-19.

Yunita tidak tau jika sekolah masih berlangsung dengan tatap muka. Ia takut, anaknya menerima bully yang semakin parah.

"Kalau sekolah jalan, temannya pasti akan ngatain anak aku," ungkapnya.

Selain bully, Ivander Haykal Firdaus juga menerima hal pahit, lantaran istri baru Daus, Shelvie Hana Wijaya minta melakukan tes DNA yang disampaikan di media sosial.

Tujuan Shelvie Hana Wijaya itu meminta tes DNA, agar ia mengetahui Ivander Haykal Firdaus benar anak dari Daus Mini dan Yunita Lestari.

Hal tersebut memicu amarah dari Yunita. Ia pun tidak senang dengan ucapan istri Daus yang baru meminta melakukan tes DNA.

Sebab, usulan Tes DNA membuat Ivander Haykal Firdaus tidak percaya bahwa dirinya adalah anak dari Daus Mini. Yunita menganggap sang anak resah dengan ucapan istri baru Daus.

"Masalah ini sudah menyangkut kehormatan anak saya," tegasnya.

Permintaan tes DNA diakui Yunita sudah diketahui Ivander Haykal Firdaus. Hal tersebut membuat sang anak resah dan gundah gulana guna mencari tahu status orangtuanya sendiri.

"Dia nanya ke aku, 'mah emang aku beneran bukan anak papi ya? Kalau aku bukan anak papi aku anak siapa?' gitu," jelasnya.

"Itu kan sebagai ibunya aku bingung jawabnya. Aku bilang, 'abang anak papi kok kata siapa abang bukan anak papi?' untuk menenangkan dia," tambahnya.

Karena sudah lebih dari satu bulan pernyataan itu bergulir dan tanpa penjelasan Daus Mini, Yunita Lestari pun mengadukan mantan suaminya ke Komnas Perlindungan Anak.

"Saya meminta Daus gantle dalam hal ini. Jangan hanya karena istrinya yang berbicara, dia diam seribu bahasa," ujar Yunita Lestari.

Oleh: Herco
Kredit Foto: Merdeka.com