Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik dengan pelapor Angel Lelga terhadap terlapor mantan suaminya sendiri, Vicky Prasetyo masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang tersebut adalah buntut aksi Vicky Prasetyo yang melakukan penggerebekan ke kediaman Angel Lelga sekitar akhir tahun 2019. Karena merasa tak terima, Angel melaporkan suaminya sendiri ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Angel melaporkan Vicky atas kasus dugaan pencemaran nama baik lewat media massa, karena saat penggerebekan membawa media. Kasus itu terus diproses sampai masuk ke persidangan.

Setelah bergulir lebih dari setahun, fakta mengejutkan hadir dari saksi yang didatangkan oleh Vicky kedalam persidangan, yakni mantan supir dari Angel yang bekerja ketika penggerebekan.

Didepan hakim, saksi tersebut menuturkan kalau Angel sering didatangi pria yang bernama Fiki Alman ke rumah di malam hari. Bahkan, Fiki sampai menginap di kediaman mantan istri siri Rhoma Irama itu.

"Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan kesaksian dari saksi kami, saksi yang hadir adalah mantan driver dari Bu Angel," kata Arif Hidayat kuasa hukum dari Vicky Prasetyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/4).

"Dari kesaksiannya dia menjawab tudingan klien kami kepada Angel Lelga, dan memang Pak Fiki Alman baik sebelum maupun sesudah penggerebekan sudah beberapa kali bermalam di rumah Bu Angel," tambahnya.

Arif menjabarkan kesaksian mantan supir Angel, bahwa Fiki tidak tidur di kamar lain. Melainkan tidur bersama Angel dalam satu kamar disaat masih menjadi istri dari Vicky.

"(Saat menginap) Tidur di kamar tempat tinggal Pak Vicky dan Bu Angel. Jadi tuduhan selama ini sudah dijawab langsung oleh saudara saksi bahwa itu apa adanya," ucapnya.

Selain menginap, Fiki juga menurut keterangan saksi, sering datang ke rumah Angel Lelga di larut malam tapi tidak menginap. Namun, mantan supir itu tidak mejabarkan apa yang dilakukan Angel dan Fiki selama di rumah.

"Jadi hanya sebatas sering datang ke rumah malam hari dan menginap, itu saja kesaksiannya," ungkap Arif Hidayat.

Senada dengan sang pengacara, Vicky juga menyampaikan, keterangan mantan supir Angel didalam sidang, menyebut mantan istrinya memiliki panggilan sayang terhadap Fiki Alman selama mereka bertemu dan dekat.

"Tadi juga ada panggilan sayang, sama seperti Angel memanggil saya saat masih menjadi suaminya manggilnya sayang," kata Vicky Prasetyo di waktu yang sama.

"Ini sedikit demi sedikit dibuka oleh Allah bukan dari saya tapi dari orang lain," tambahnya.

Vicky akui sebelum melakukan penggerebekan, ia sudah mendengar kabar kalau Fiki sering ke rumah Angel dan menginap disana. Ketika sudah valid, suami Kalina Oktarani langsung menggerebek rumah mantan istrinya yang kala itu Angel masih berstatus istri Vicky.

"Saya sudah mendengar faktanya sebelum saya menggerebek bahwa emang dia tidur di kamar saya dan Angel di situ, bahkan dia nginep bolak balik," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @angellelga