Momen pernikahan pasangan pengantin dari Filipina, Chino Vaflor dan Kat Bautista Paloma pada Minggu (12/1/2020) menjadi lebih sakral lantaran ia dihelat saat Gunung Taal erupsi.

Hal itu tentulah terjadi tanpa tak sengaja. Pasalnya, pasangan tersebut sudah merencana acara pernikahan mereka tanpa sadar bahwa tanggal yang dipilih dan saat dekatnya acara dihelat, Gunung Taal yang sudah lama tidur akan 'tersadar'.

Namun, mereka memutuskan untuk tidak menunda hari bahagia itu yang berjarak 10 kilometer dari gunung tersebut.



Lantas sang fotografer pernikahan, Randolf Evan, akhirnya berjaya merakamkan suasana pernikahan yang cukup sakral dan epic.

Dilansir dari BBC.com, Evan mengaku dirinya sempat gugup dan harus beberapa kali mengecek perkembangan berita untuk menghindari adanya insiden yang tidak diinginkan.

"Kami sadar Gunung Taal mula erupsi sekitar jam 2 petang (waktu Filipina) dan sejak itu kami sadar juga bahwa sesuatu yang tak biasa sedang terjadi.

"Namun kami paham dan sudah mendiskusikan kemungkinan terburuk jika sewaktu waktu terjadi, lantas meneruskan acara seperti yang telah direncana," tuturnya.



Evan yang telah lapan tahun menjadi fotografer itu juga mengatakan suasana pernikahan berjalan lancar.

"Mengejutkan karena semua tetamu yang hadir cukup tenang. Sesungguhnya ini adalah pengalaman yang cukup mahal buat saya.

"Biar sempat gugup, pada akhirnya saya bersyukur karena mendapatkan momen yang unik di karier saya," ucapnya lagi.

Kredit Foto: Randolf Evan Photography

Oleh: Maliah Surip