Sudah lebih dua tahun lamanya Eka May Linda alias Melinda tidak meramaikan industri musik Indonesia lewat karya lagunya, serta berakting di depan layar kaca.

Rupanya Melinda sudah tidak aktif lagi menjadi seorang selebriti. Ia mengaku berhenti dari dunia keartisan karena ingin menjalani penuh kewajibannya sebagai seorang istri, dari politikus Adi Kurnia Setiadi.

"Kalau ke entertain, mohon maaf nih. Aku sudah menjauhkan dan menyingkirkan semuanya demi kewajiban aku sebagai istri dari mas Adi," kata Melinda ketika ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (21/4).

Melinda menilai bahwa saat ini, fokus menjadi seorang istri adalah hal utama. Sebab, ia sadar kodratnya sebagai perempuan yang sudah menikah itu wajib hukumnya mengurusi suami tercinta.

"Jadi saya sekarang lebih fokus urus suami. Buat saya urus suami itu berkah dan ibadah," ucapnya.

Wanita 38 tahun itu merasa sudah sepantasnya ia berbakti kepada suami. Hal tersebut diyakini Melinda menjadi pintu ibadah dan mencari ampunan-ampunan dosa, serta terbukanya pintu surga untuk dirinya.

"Jadi sekarang saya lebih berbakti menjadi seorang istri. Jadi ya menyiapkan suami buka, menyiapkan suami makan, apalagi menyiapkan jatah malem itu berkahnya luar biasa," jelasnya.

Selain berhenti menyanyi, pelantun hits 'Cinta Satu Malam' tersebut merasa kehidupannya jauh lebih senang saat ini. Karena, ia menikmati kehidupan barunya menjadi seorang istri dan anggota majelis taklim.

"Iya jadi saya lebih senang. Kayak misalkan bergaul sama ibu-ibu majelis taklim. Jadi saya sekarang menjalani kebiasaan diluar kebiasaan saya, ya saya dapatkan disini sama suami. Jadi hal lain ini lebih bermanfaat," katanya.

Jika ia rindu dengan dunia tarik suara, Melinda menegaskan memilih berkaraoke ria dengan keluarga tercinta. Hal itu bisa melampiaskan kerinduannya layaknya menyanyi di atas panggung.

"Ya intinya saya lebih berkah menjadi seorang istri. Doain aja saya bisa jadi istri yang baik dan dicintai suami, semoga aja bisa jadi istri yang soleha. Ya semoga saja saya bisa menjadi apa yang diinginkan suami," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto IST