Model Bella Hadid belum lama ini meluapkan kekecewaannya setelah salah satu foto yang diunggah di akun Instagramnya dihapus pihak tersebut.

Diketahui foto yang diunggah adalah paspor sang ayah. Dalam paspor itu menunjukkan tempat kelahiran sang ayah di Palestina.

Bella mengatakan pihak Instagram memberi notifikasi unggahannya dihapus arena melanggar panduan atas gangguan atau bullying.

Padahal kata Bella, ia hanya mengatakan 'Bapa saya dan tempat kelahirannya di Palestina' dengan foto paspor Amerika-nya,' tak seharusnya dianggap sebagai sebuah pelecehan.

"Instagram menghapus kisah saya yang hanya mengatakan 'Baba saya dan tempat kelahirannya di Palestina' dengan foto paspor Amerika-nya," tulis supermodel itu di Instagram Story belum lama ini.

Lanjutnya lagi; "@Instagram persisnya bagian mana dari diriku yang bangga dengan tempat kelahiran ayahku di Palestina adalah intimidasi, pelecehan?"

“Apakah kita tidak diizinkan menjadi orang Palestina di Instagram? Bagi saya ini adalah penindasan."



Sadar kekecewaan Model Victoria's Secret, yang merupakan keturunan Palestina dan Belanda itu menjadi heboh, pihak Instagram akhirnya meminta maaf kepadanya.

Seorang juru bicara Facebook yang merupakan perusahaan induk Instagram, mengatakan jika pihaknya menjaga privasi setiap pengguna. Tetapi Instagram mengakui ada kekeliruan pada penghapusan foto Bella Hadid.

“Untuk melindungi privasi komunitas kami, kami tidak mengizinkan orang untuk mengirim informasi pribadi, seperti nomor paspor, di Instagram.

"Dalam hal ini nomor paspor dikaburkan, jadi konten ini seharusnya tidak dihapus. Kami telah memulihkan konten dan meminta maaf kepada Bella atas kesalahannya," katanya.

Kredit Foto: Getty Images, AlJazeera

Oleh: Maliah Surip