Amanda Manopo menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, usai dirinya mengunggah sebuah video di instagramnya yang menjual mukena atau alat solat perempuan.

Tentu unggahan Amanda Manopo itu menjadi perhatian publik karena ia memeluk keyakinan nasrani. Sehingga publik bertanya-tanya dan menuding wanita 21 tahun itu pindah agama atau menjadi mualaf.

Amanda buka suara. Ia justru mempertanyakan warganet yang ribut mengurusi unggahannya yang jualan mukena. Ia menilai tak ada salahnya berjualan mukena meski ia bukan seorang muslim.

"Lah kenapa nggak? Saya kan juga manusia," kata Amanda Manopo yang ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Mantan kekasih Billy Syahputra itu merasa, tak ada salahnya jika ia mengunggah foto dan video di instagram soal jual mukena, meski dirinya bukan lah seorang muslim ia layak mengunggah hal tersebut.

"Ya toleransi kan kita sesama manusia, saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia," ucapnya.

Ketika ditanyakan menjadi mualaf, Amanda tak mau berkomentar. Ia menghindari awak media dan langsung masuk kedalam mobil yang sudah terparkir didekatnya.

"Kan disini banyak umat muslim saya cuma ingin tolong menolong dan saya ingin, saya gak mau membeda-bedakan agama, saya sayang sama semuanya aja," ujar Amanda Manopo.

Oleh: Herco