Kritikan pedas lewat instagram dilontarkan Arie Kriting terkait pemilihan duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang memilih istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina.

Arie Kriting mencoba memberikan keberatan atau menyampaikan suaranya di instagram diduga kepada petinggi Papua. Ia seakan tak terima Nagita Slavina didapuk menjadi duta Pon XX Papua.

Dalam kritikannya, Arie sangat keberatan Nagita jadi Duta Pon XX Papua. Ia menilai banyak sekali tokoh perempuan Papua yang layak dijadikan icon ketimbang ibunda Rafathar itu.

Meski begitu, pria berusia 36 tahun tersebut tidak menyalahkan Nagitanya. Ia merasa pemilihan Nagita memiliki visi yang baik dalam memajukan Papua.

Tapi, Arie menilai tak pantas saja Nagita didapuk menjadi duta, yang notabene istri Raffi itu bukan perempuan berdarah Papua. Sehingga, ia merasa tak etis Nagita disematkan menjadi duta.

"Saya hanya menyuarakan pendapat teman-teman saya saja," kata Ari Kriting yang ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Menurut suami Indah Permatasari, bukan dirinya lah yang tidak sependapat Nagita menjadi duta Pon XX Papua. Tapi, banyak sekali orang Papua yang seakan tidak terima Nagita didapuk menjadi duta.

"Ya saya hanya menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah mereka saja," ucapnya.

"Saya hanya membantu menyampaikan lewat instagram," sambungnya.

Komika yang berasal dari Indonesia Timur itu meminta dukungan awak media terkait keluh kesah warga Papua dan sederet artis Indonesia timur, terkait pemilihan Nagita menjadi duta PON XX Papua.

"Tolong bantu saya saja di instagram," pungkasnya.

Arie juga menyebutkan sederet tokoh perempuan Papua yang layak menjadi duta Pon XX Papua, satu diantaranya adalah Nowela Idol yang punya karier baik di belantika musik Indonesia.

Keluh kesah Arie Kriting didukung banyak orang, satu diantaranya ialah Dian Sastrowardoyo yang juga merasa Nagita seakan tidak pas didapuk menjadi duta Pon XX Papua. (herco)