Kisah cinta Si Doel pada sinetron Si Doel Anak Betawi harus berakhir di usianya 27 tahun.

Kisah itu telah diawali pada tahun 1992 dan di tahun 2020, akhirnya bersama dengan Falcon Pictures, Karnos Film dan sutradara Rano Karno sekaligus pemeran Si Doel sepakat mengakhiri Si Deol.

Di babak akhir ini, ia pun terpaksa memilih dengan siapa ia akan berbahagia. Namun, pengakhiran film yang bakal rilis pada 23 Januari 2020 ini ditulis oleh Rano Karno dengan tiga pengakhiran yang beda.

“Saya nyiapin tiga ending, antara si Doel berakhir dengan Sarah, berakhir dengan Zaenab, atau tidak dengan keduanya,” kata Rano Karno saat jumpa pers di Falcon Pictures, Jakarta, Senin, 13 Januari 2020.

Harus berakhirnya kisah cinta Si Doel ternyata bukan tanpa alasan. Ungkap Rano Karno, ia telah menceritakan kisah cinta ini selama 27 tahun dan memilih mengakhirinya lewat film ini.



“Waktu film terakhir (Si Doel the Movie), penonton itu banyak yang menggunakan kursi roda, berumur 70 tahunan, bahkan ada yang memakai infus, kenapa? Karena itulah penonton Si Doel, makanya kisah cinta ini memang sudah saatnya berakhir, gak bisa berkepanjangan,” ujarnya.

Dilansir dari Tempo.co, sinetron yang kental dengan kebudayaan Betawi ini bercerita tentang seorang anak Betawi asli bernama Doel, yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisionalnya di tengah deras arusnya perkotaan dan modernisasi.

Sinetron Si Doel juga diperankan oleh deretan bintang lainnya seperti Benyamin S sebagai Sabeni atau Babeh dari Doel, Aminah Cendrakasih sebagai Lela atau Nyak si Doel, Pak Tile, Basuki, Bendot, Mandra, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Suti Karno, Nunung dan pemeran lainnya.

Pada akhir cerita di kisah cinta Si Doel ini, ia harus memilih antara Sarah atau Zaenab. Setelah di cerita sebelumnya selama 27 tahun, secara garis besar ia menikah dengan Sarah lalu Sarah pergi ke Belanda.

Dirinya yang berada di Indonesia menikah dengan Zaenab, namun di tengah hubungan yang mereka jalani, Doel malah memilih pergi untuk menyusul Sarah ke Belanda.

Kredit Foto: Kapanlagi.com
Instagram: @falconpictures_