Nama Dokter Handoko memang sempat viral belakangan ini berkat aksinya membantu tim medis menangani pasien Covid-19 hingga pukul 3 pagi.

Salah satunya adalah karena usia dokter ini yang sudah masuk ke kepala 80 tahun.

Sayangnya, saat ia tentang berjuang membantu pasien, Dokter Handoko sempat dikabarkan terkena dampak pandemi global ini.

Dokter Handoko sempat diisolasi beberapa waktu di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP), Jakarta Timur dan tidak sedikit yang mendoakan agar dirinya tidak positif Covid 19.

Ternyata, apa yang didoakan banyak orang barangkali juga makbul. Pada Rabu (25/3/2020) wakil keluarga Dokter Handoko atau dokter spesialis paru yang berpraktik di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC) berbagi kabar gembira.

Sang dokter yang sangat dedikasi itu dinyatakan negatif Covid 19.



"Berdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @indonesiavoice_, pada Rabu (25/3/2020)

Kondisi kesehatan pria dengan nama asli Handoko Gunawan itu telah kembali sehat dan dinyatakan bebas corona, sehingga sudah diizinkan kembali ke rumah.

Hal itu membuat masyarakat ikut senang lantaran dokter yang juga sempat digelar pahlawan karena kerelaan dan baktinya itu kini kembali sehat.

Malah dilansir dari Tribunsolo, sang dokter sempat memberi kabar terbarunya.



Ia yang kini telah kembali ke rumahnya di kawasan Jelambar, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat memberitahu sengaja pulang dengan menaiki sebuah taksi.

"Saya memutuskan naik taksi karena saking senangnya bisa pulang.

"Kebetulan saya tinggal di Jelambar, jadi makan waktu perjalanan lama kalau menunggu dijemput.

Makanya saya pulang langsung saja naik taksi," ungkap dokter Handoko Gunawan kepada Tribun melalui saluran telepon, Selasa (24/3).

Kredit Foto: Suara.com, hopt.id, Merdeka.com, Liputan6.com

Oleh: Maliah Surip