Konser band rock asal Jepang, One Ok Rock, harusnya dijadwalkan menggelar pertunjukannya di pada akhir Mei lalu di Jakarta. Namun, pandemi Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung mereda berdampak pada ditundanya konser Takahiro Moriuchi cs. Penundaan konser pun sampai waktu yang belum ditentukan.

Pihak penyelenggara AEG Present Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm mengungkapkan imbas perkembangan pandemic Covid-19 membuat realisasi konser menjadi sulit.

“Sehubungan dengan perkembangan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, terdapat berbagai restriksi yang membuat perencanaan serta pembuatan konser menjadi sulit di masa menantang ini. Dengan berat hati, manajemen artis ONE OK ROCK, AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm memutuskan untuk menunda konser ONE OK ROCK di Jakarta sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkap penyelenggara dalam siaran pers yang diterima Gempak, Selasa (8/12).

Penyelenggara meminta maaf atas situasi dan kondisi yang terjadi. Hal tersebut dilakukan untuk kesehatan dan keamanan pihak-pihak yang terlibat dalam persiapan dan penyelenggaraan konser One OK Rock ini.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan, namun hal ini harus dilakukan untuk keamanan serta kesehatan semua pihak yang terlibat dalam persiapan dan penyelenggaraan konser ini,” sambung pernyataan tersebut.

Pernyataan ini membuat pihak penyelenggara membuka kesempatan khusus bagi pemilik tiket untuk mengembalikan dana (refund) mulai tanggal 14-31 Desember 2020 dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Informasi tersebut bisa diakses melalui situs resmi www.oorjakarta.com.

Tur bertajuk The Eye of The Storm Asia Tour 2020 seharusnya akan menjadi kesempatan ketiga para fans One OK Rock di Indonesia untuk menyaksikan aksi 4 pemuda enerjik ini. Konser debut Taka cs 24 November 2013 sukses berat saat beraksi dihadapan lebih dari 2000 pasang mata.

Hal yang sama terjadi saat band yang ngetop lewat lagu The Beginning ini menjadi pembuka konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Indonesia, 3 Mei 2019 lalu. Lebih dari 50.000 penonton dibuat tercengang lewat aksi memukau mereka selama 45 menit!

Oleh: Ryks