Trio pop-punk asal Bandung, Jawa Barat, Rocket Rockers merilis sebuah karya ditengah pandemic corona. Bukan lagu baru, melainkan lagu milik solois idola anak muda Fiersa Besari yang didaur ulang kembali.

Lagu yang dimaksud berjudul April. Sebuah trek yang masuk dalam album debut Fiersa Besari, Tempat Aku Pulang rilisan tahun 2014. Atas izinnya, Asta, Bisma dan Ozom membongkar konsep musik lagu April, menjadi lagu pop punk yang enerjik.

Menurut Bisma, konsep balada dalam lagu April memiliki tantangan tersendiri ketika Rocket Rockers mendaur ulangnya.
April punya tantangan tersendiri.

"Judul yang unik, lirik dengan gaya bahasa yang lugas, tempo khas lagu ballad yang lambat, kental nuansa akustik, jadi beberapa hal yang kita pertimbangkan untuk ‘mengacak-acak’ lagu itu,” ujar pencabik bas Rocket Rockers, Bisma, baru-baru ini.

“Gimana caranya lagu ini dibikin beda banget sama aslinya. Liriknya boleh galau, tapi harus enak buat moshing sambil loncat-loncat menikmatinya,” sambungnya.

Tahu lagunya dimodifikasi oleh sahabat musisinya, Fiersa Besari pun angkat bicara.

“Band idola saya sedari jaman kuliah dulu membawakan lagu saya. Serasa mimpi. kawan-kawan selamat mendengarkan,” tulis Fiersa lewat akun twitter miliknya @FiersaBesari.

Munculnya lagu daur ulang ini, nggak lepas dari kolaborasi yang kerap dilakukan keduanya. Sebut saja saat event, Synchronize Festival 2019 lalu, dimana keduanya berada dalam satu panggung.

Sebelumnya, lagu Rocker Rockers yang berjudul Hari Untukmu, pernah didaur ulang juga oleh Fiersa Besari.

Foto: Dok.rich and reach records

Oleh: Ryks