Ibnu Jamil sangat bahagia merayakan momentum lebaran tahun ini, karena ia sudah berstatus suami dari Ririn Ekawati yang menikah pada akhir Januari 2021.

Tak hanya bisa merayakan lebaran dengan Ririn Ekawati dan anak-anaknya, Ibnu Jamil sangat senang karena bisa merayakan lebaran bersama keluarga besarnya yang tinggal di Jakarta.

"Lebaran pertama Alhamdullilah senang, kita semua bisa kumpul. Kebetulan orang tua saya ada di Jakarta, jadi kita bisa ke rumah orang tua saya," kata Ibnu Jamil yang ditemui di kawasan Jakarta, Senin (17/5) malam.

Hal yang membuat lebaran tahun ini seakan menjadi spesial, adalah pria 39 tahun itu menjadi imam untuk memimpin solat ied bersama Ririn Ekawati dan anak-anak, serta Rini Yulianti.

"Karena masjid jauh dari rumah, jadi solat di rumah, jadi imam langsung khutbahnya juga. Abis itu kita maaf-maafan, baru kita makan," ucapnya.

Bahkan, presenter sepak bola itu menilai lebaran tahun ini adalah sejarah yang tidak pernah ia lupakan sampai kapan pun, menjadi imam untuk solat berjamaah keluarganya sendiri.

"Jujur ini sejarah dalam hidup gua jadi imam solat idulfitri. Biasanya kan solatnya di mesjid atau di lapangan, berjamaah," ungkapnya.

Ibnu menyebut alasan dirinya mau menjadi imam dalam solat iedul fitri, dikarenakan keluarga sang istri mayoritas berjenis kelamin perempuan dan takut solat dikeramaian orang.

"Kemarin kebetulan keluarganya Ririn lebih banyak ceweknya, cowoknya cuma saya dan suaminya dedek Rini. Kebetulan yang dipercaya saya disuruh jadi imam, yaudah kenapa menolak," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @ibnujamilo